Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Apr 2018 15:55 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Selayar PP

Ibnu Munsir
detikTravel
Ilustrasi armada Garuda Indonesia (Ari Saputra/detikTravel)
Ilustrasi armada Garuda Indonesia (Ari Saputra/detikTravel)
Makassar - Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Makassar-Selayar PP. Hal ini sejalan dengan upaya untuk memperluas jaringan penerbangannya di wilayah timur Indonesia.

Selayar menjadi kota kedua di Sulawesi Selatan yang dilayani oleh Garuda Indonesia melalui Makassar setelah Palopo. Pejabat Sulawesi Selatan meresmikan rute penerbangan Makassar-Selayar PP bersama dengan VP Kalimantan, Sulawesi & Papua Region Garuda Indonesia, I Wayan Supatrayasa, pada hari ini di Bandara Aroepala Selayar, Sabtu (20/4/2018).

"Garuda Indonesia melayani penerbangan Makassar-Selayar tiga kali setiap minggunya (Senin, Rabu dan Jumat) dengan menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas kursi sebanyak 70 kursi. Penerbangan Makassar-Selayar dilayani dengan GA 7856 berangkat dari Makassar pada pukul 14.10 WITA dan tiba di Selayar pada pukul 15.00 WITA. Sementara itu penerbangan dari Selayar menuju Makassar dilayani dengan GA 7857 berangkat dari Selayar pada pukul 15.35 WITA dan tiba di Makassar pada pukul 16.15 WITA," kata Supatrayasa, dalam rilis yang diterima detikTravel.
Garuda Indonesia Buka Rute Makassar-Selayar PP(Dok. Garuda Indonesia)
Pembukaan rute Makassar-Selayar untuk mendukung pemerintah dalam memaksimalkan konektivitas udara. Hal lainnya meningkatkan kunjungan karena potensi wisata di Sulawesi Selatan.

"Sebagai salah satu hubungan penerbangan di Indonesia timur, saat ini Garuda Indonesia melayani 284 penerbangan dari dan menuju Makassar setiap minggunya," jelasnya.

Inilah 284 penerbangan dari dan menuju Makassar dari Garuda Indonesia. Daftarnya adalah Makassar-Jakarta (84 kali setiap minggu), Makassar-Timika (7 kali setiap minggu), Makassar-Jayapura (28 kali setiap minggu baik langsung maupun via Sorong, Biak dan Timika), Makassar-Denpasar (14 kali setiap minggu), Makassar-Gorontalo (7 kali setiap minggu), Makassar-Palu (7 kali setiap minggu), Makassar-Kendari (7 kali setiap minggu), Makassar-Ambon (7 kali setiap minggu), Makassar-Jeddah (via Medan 4 kali seminggu), Makassar-Jogja (14 kali setiap minggu), Makassar-Balikpapan (7 kali setiap minggu), Makassar-Surabaya (14 kali setiap minggu), Makassar-Semarang (via Surabaya 7 kali setiap minggu), Makassar-Manado (7 kali setiap minggu), Makassar-Ternate (via Manado 7 kali setiap minggu), Makassar-Sorong (7 kali setiap minggu); Makassar-Manokwari (via Sorong 7 kali setiap minggu), Makassar-Lombok (3 kali setiap minggu), Makassar-Mamuju (7 kali setiap minggu), Makassar-Kupang (4 kali setiap minggu), Makassar-Palembang (4 kali setiap minggu), Makassar-Luwuk (3 kali setiap minggu), Makassar-Baubau (14 kali setiap minggu), Makassar-Raha (4 kali setiap minggu), dan Makassar-Palopo (3 kali setiap minggu).
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED