Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Apr 2018 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Arti Liburan Bagi Kapten Ida, Sang Pilot Wanita

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Kapten Ida Fiqriah (sisi kiri) dan Kopilot Melinda (sisi kanan) (Syanti/detikTravel)
Kapten Ida Fiqriah (sisi kiri) dan Kopilot Melinda (sisi kanan) (Syanti/detikTravel)
Jakarta - Menjadi pilot, akan lebih banyak berkelana. Tapi bagi Kapten Ida, pilot wanita maskapai Garuda ini, liburan punya arti tersendiri

Dalam menyambut Hari Kartini 21 April 2018, Garuda Indonesia mengadakan kegiatan Kartini Flight. Kegiatan ini berupa terbang dengan rute Jakarta-Yogyakarta yang nantinya akan dioperasikan oleh pilot perempuan.

detikTravel diundang Garuda Indonesia untuk merasakan penerbangan Kartini Flight pada hari Sabtu,(21/4/2018). Pesawat nantinya akan dikemudikan oleh Kapten Ida Fiqriah yang merupakan kapten pilot pertama perempuan Garuda Airlines, bersama co-pilot Melinda.

Dalam wawancara, Kapten Ida pun bercerita bahwa sudah banyak tempat yang dikunjunginya.

"Kalau bicara liburan ya, saya liburan on the spot saja sih, menyesuaikan dengan rute penerbangan. Banyak tempat yang telah saya kunjungi, baik dalam maupun luar negeri," kata Ida.

Saat ditanya tempat favorit liburannya, Kapten Ida mempunyai jawaban menarik.

"Tempat favorit saya untuk mengisi waktu luang adalah di rumah. Quality time bersama keluarga kan jarang ya akibat profesi. Jadi tempat favorit liburan saya adalah rumah," cerita Ida.

Kapten Ida juga bercerita bagaimana keluarganya sangat mendukung profesinya sebagai pilot.

"Saya menikah dengan suami saya setelah menjadi penerbang. Jadi dia sudah tahu resiko pekerjaan saya. Begitu juga dengan anak-anak yang lahir dari seorang penerbang, mereka sudah paham bagaimana pola kerja saya. Sampai sekarang saya masih diizinkan oleh suami saya untuk bekerja di penerbangan," ungkapnya.
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED