Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Apr 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! 3 Bule Keliling Dunia Naik Truk Caravan Mampir di Banyuwangi

Ardian Fanani
detikTravel
Keluarga Austria keliling dunia mampir di Indonesia (Ardian/detikTravel)
Keluarga Austria keliling dunia mampir di Indonesia (Ardian/detikTravel)
Banyuwangi - Tiga traveler Austria ini nekat-nekat seru. Selama 1,5 tahun, satu keluarga ini keliling dunia dengan truk yang dimodifikasi menjadi caravan. Mereka mampir di Indonesia.

Adalah Leander, Maria dan anak semata wayangnya, Lennox, mengendarai Mercedes Benz LA911B buatan tahun 1977. Mereka sudah menyinggahi 23 negara, 3 benua dengan menempuh jarak hingga saat ini 50 ribu kilometer.

"Indonesia adalah negeri ke 23 yang saya kunjungi. Satu tahun setengah mulai Austria, Yunani, Turki, Iran, Khazakstan, Uzbekistan sampai Rusia dan Korea. Kami terus turun ke Borneo masuk ke Indonesia," ujar Leander, kepada detikTravel, saat parkir di Taman Blambangan, Banyuwangi, Selasa (24/4/2018).

Leander menamakan tim mereka sebagai Akela yang artinya berani atau juga bermakna serigala pemimpin. Tulisan Akela ini dipasang di truk karavan mereka dengan logo serigala.

Akela adalah nama mereka sebagai tim petualang (Ardian/detikTravel)Akela adalah nama mereka sebagai tim petualang (Ardian/detikTravel)
Leander mengaku sudah mempersiapkan perjalanan panjang ini. Jika biasanya turis berwisata dengan menggunakan hotel dan pesawat, tapi dirinya mengaku lebih asik berkeliling dunia dan berwisata menggunakan truk karavan tua tersebut.

"Saya semakin dekat dengan daerah yang kita kunjungi. Mengenal budaya, adat dan tradisi keseharian mereka sangat fantastis," tambahnya.

Dirinya mengaku setiap negara yang dikunjungi, paling lama sekitar 1 bulan. Namun di Indonesia, dirinya harus menghabiskan 4 bulan untuk mengunjungi beberapa wilayah. Karena Indonesia menurutnya banyak pulau dan lokasi yang bagus untuk di kunjungi.

"Tergantung visa. Biasanya hanya satu bulan di satu negara. Indonesia butuh 4 bulan," tambahnya.

Mereka sudah menjelajah 23 negara (Ardian/detikTravel)Mereka sudah menjelajah 23 negara (Ardian/detikTravel)
Untuk perjalanan pertama ini, tambah Leander, dirinya akan finish di Selandia Baru. Saat ini dia mengaku akan melanjutkan perjalanan ke Bali, Lombok, Flores, Timor dan kemudian menyeberang ke Australia dan finish ke Selandia Baru.

"Selanjutnya ke Benua Amerika, Afrika dan kembali ke Austria," tambahnya.

Selamat menikmati Indonesia, tim Akela!

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED