Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Apr 2018 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Diraba Bokongnya, Turis Wanita Tonjok Pria yang Melecehkannya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Leanna yang dilecehkan oleh pria asing (@leanna_carr/Instagram)
Leanna yang dilecehkan oleh pria asing (@leanna_carr/Instagram)
Dublin - Pelecehan seksual dialami seorang turis wanita di Irlandia. Bokongnya diraba orang asing. Pelaku pun langsung ditonjok dan viral di media sosial.

Adalah Leanna Carr (26), seorang traveler sekaligus atlet angkat berat asal Colorado, Amerika Serikat. Dia dilecehkan oleh seorang pria asing di Dublin, Irlandia.

Peristiwa itu pun pertama kali diketahui lewat tweetnya yang viral di Twitter. Dilihat detikTravel dari laman Twitternya, Rabu (25/4/2018), ia sempat menceritakan kisahnya sambil mengunggah foto tangannya yang memar karena memukul pria yang melecehkannya.

Kronologisnya, Leanna tengah melakukan solo traveling ke Eropa selama tiga minggu pada akhir April bulan lalu. Namun saat lagi jalan ke halte bus di Dublin, tiba-tiba seorang pria asing nekat meraba bokong Leanna secara tiba-tiba.



Mendapati ulah pria tersebut, Leanna yang merupakan seorang atlet angkat berat pun langsung memukul sang pria di wajahnya. Tidak sampai situ, Leanna juga membentak pria itu agar tidak mengulangi tingkahnya.



Namun bukannya malu, pria itu malah makin marah. Untung saja, orang-orang di sekitar Leanna melakukan intervensi dan mengusir pria cabul tersebut.

Diceritakan oleh Leanna, bahwa ia tidak pernah berlaku kasar dan spontan seperti itu sebelumnya.

"Saya bukanlah orang yang kasar dan saya tidak pernah memukul siapa pun sebelumnya. Namun saya begitu marah dan penuh adrenalin, sehingga reaksi saya adalah memukul pria itu," ujar Leanna seperti diberitakan The Independent.



Selain itu, Leanna juga berharap agar kisahnya bisa menginspirasi para wanita lain untuk tidak diam dan melawan.

"Saya harap cerita saya dapat menginspirasi wanita lain untuk menjaga diri apabila hal serupa terjadi," tutup Leanna. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA