Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Apr 2018 12:35 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Hilang Tas di Pesawat, Balik-balik Ada Bangkai Tikusnya

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi tikus (Thinkstock)
Ilustrasi tikus (Thinkstock)
Arkansas - Kejadian mengejutkan dialami seorang turis yang menaiki maskpai American Airlines. Hilang tas selama 5 hari, ia malah dapat kejutan dalam tasnya saat ditemukan.

Adalah Merry Cannon, seorang turis asal Arkansas, Amerika Serikat, yang mengalami kejadian tidak menyenangkan tersebut. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (25/4/2018), peristiwanya terjadi pada 5 Maret 2018 lalu seperti diberitakan News Australia.

Awalnya, Merry berencana untuk ikut perjalanan bisnis suaminya ke Jerman dan Prancis bersama dua balitanya. Mereka pun dijadwalkan transit ke Chicago menggunakan maskapai American Airlines lebih dulu sebelum bertolak ke Jerman, sayang penerbangan itu harus dibatalkan karena perkara teknis.

Kejadian itu pun berbuntut pada gagalnya Merry mengejat connecting flight dari Chicago menuju Jerman. Tidak menyerah, mereka pun melakukan re-schedule tiket menuju Chicago di hari yang sama. Itu pun pesawat sempat 'mandeg' di runway selama 1 jam.

Setibanya di Chicago, mereka diberitahu kalau bangku mereka di penerbangan menuju Jerman telah hangus. Alhasil, mereka melakukan re-schedule dan terbang malam setelahnya menuju Brussels dan dilanjutkan dengan berkendara 2 jam menuju Lille, Prancis.

Setelah semua perjuangan itu, ternyata masih ada kejutan yang menanti Merry. Saat menunggu bagasi, Merry tidak menemukan tas miliknya.

"Mereka menghilangkan tas kami selama 5 hari," ujar Merry.

Setelah tas mereka hilang 5 hari, Merry pun dikirimi tasnya kembali oleh pihak maskapai tepat semalam sebelum ia terbang ke London untuk pulang.

"Malam sebelum kami pergi ke London untuk pulang, tas itu diantarkan pada pukul 22.30," ujar Merry.

Setibanya kembali di Arkansas, Merry langsung melapor ke pihak maskapai American Airlines terkait tasnya yang hilang dan berbau tidak sedap.

"Ketika kami kembali ke Arkansas, saya langsung melapor ke American Airlines dan melapor terkait betapa baunya tas kami. Saya bilang kalau baunya seperti bangkai," ujar Merry.

Mendapati laporan tersebut, pihak maskapai American Airlines malah menyarankan Merry untuk mencuci tas dan isinya. Namun ketika ia membuka tas di rumahnya, Merry malah menemukan hal tidak terduga di dalamnya.

"Ketika saya mengambil pakaian di dalam tas, saya menemukan bangkai tikus. Saya tidak pernah berteriak dan menangis seperti itu seumur hidup. Saya telah menyentuh bangkai di tas itu karena American Airlines menyuruh saya untuk mencuci segalanya," cerita Merry.

Lantas, Merry pun langsung melapor kembali ke pihak American Airlines terkait detil peristiwa yang dialaminya. Tidak sampai situ, Merry juga mengontak pihak Departemen Kesehatan USA untuk meminta saran.

"Satu hal positif yang mereka katakan adalah kalau tikus mati lebih baik dari tikus hidup. Ia juga mengatakan kalau tas dan seisinya harus segera dibakar," ujar Merry.

Pada akhirnya, pihak maskapai American Airlines memberi konfirmasi kalau tas itu akan diurus oleh mereka. Merry pun akan diberi kompensasi terkait kejadian yang menimpanya.

Namun walau mendapat konpensasi, ternyata jumlahnya masih lebih sedikit ketimbang kerugian yang dialaminya.

"Alhirnya mereka mengatakan kalau akan memberi ganti rugi sebesar USD 1.600 sesuai jumlah maksimal. Tas saya dan segala isinya bernilai USD 3.217," ujar Merry.

Mendapati hal itu, Merry pun merasa kecewa akan pelayanan yang diberikan oleh pihak American Airlines. Menurutnya itu bukan perkara uang, tapi servis buruk yang didapat oleh mereka.

"Saya dan suami saya cukup sering bepergian, dan saya bisa bilang kalau ini adalah yang terburuk. Buat saya ini bukan perkara uang, tapi servis bruk yang mereka berikan," tutup Merry.


(msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.