Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Apr 2018 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Gorontalo Resmi Luncurkan Calendar of Event 2018

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Peluncuran calender of event Gorontalo 2018 di Kemenpar (Wahyu/detikTravel)
Peluncuran calender of event Gorontalo 2018 di Kemenpar (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Gorontalo resmi meluncurkan Calender of Event 2018 semalam. Ada banyak festival seru untuk dinikmati traveler di Gorontalo tahun ini.

Di bawah kepemimpinan Menteri Pariwisata Arief Yahya, setiap provinsi wajib memiliki Calender of Event yang berisi sejumlah acara dan festival yang digelar setiap tahunnya lengkap dengan tanggal dan lokasi penyelenggaraan. Tujuannya jelas, untuk makin menarik turis agar berwisata di provinsi tersebut.

Bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu malam (25/4), Provinsi Gorontalo meluncurkan Calender of Event 2018 dengan meriah. Hadirin dihibur dengan penampilan penyanyi senior Dewi Yull, serta tari-tarian khas Gorontalo.

Menpar Arief Yahya pun menyambut baik acara ini, tapi dia menekankan bahwa yang terpenting dalam menyelenggarakan sebuah acara atau festival adalah soal promosi.

"Saya lihat ada 17 event dan 2 masuk top event Kalender Wisata Nasional. Setiap event yang masuk Kalender of Event Nasional kami berikan Rp 1 M. Tapi ingat, jangan semuanya habis buat event. Kelemahan kita di daerah seperti itu, habis untuk event, tidak untuk promosinya. 60% itu harus untuk promosi," tegas Arief Yahya.

Tahun 2018 ini, total ada 17 acara dan festival yang digelar di Gorontalo. 2 Yang paling disorot adalah Festival Budaya Karnaval Karawo dan Festival Pesona Danau Limboto yang masuk dalam agenda Calender of Event Wonderful Indonesia.

Tahun lalu, karya sulam Karawo sempat menarik perhatian dunia fashion internasional di ajang bergengsi New York Fashion Week (NYFW) 2017 di New York, Amerika Serikat.

Karnaval Karawo tahun ini akan digelar di tanggal 6 Oktober 2018, sedangkan Festival Pesona Danau Limboto akan digelar 21-25 September mendatang. Traveler jangan sampai kelewatan ya! (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED