Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Apr 2018 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Hong Kong yang Aman dan Nyaman untuk Traveler Muslim

Sekretaris Komunitas Muslim Hong Kong, Saeed Uddin (Kanavino/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Hong Kong - Menjadi negara dengan minoritas Muslim, bukan berarti Hong Kong tak ramah bagi traveler muslim. Sudah banyak fasilitas untuk penunjang ibadah dan kesehariannya.

Sekretaris Komunitas Muslim Hong Kong, Saeed Uddin, mengatakan Hong Kong merupakan negara yang aman bagi muslim traveler untuk berlibur. Dia juga menyebut banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh umat muslim.

"Negara yang damai. Banyak yang bisa dilihat di sini. Belanja yang baik, halal food, Disneyland, Ocean Park," kata Saeed di Masjid Kowloon, Jalan Nathan, Hong Kong, Rabu (25/4/2018).

Traveler Muslim sangat bisa traveling ke Hong Kong (Kanavino/detikTravel)Traveler Muslim sangat bisa traveling ke Hong Kong (Kanavino/detikTravel)
Saeed mengatakan pihaknya pun telah mendorong berbagai hotel dan restoran untuk mempunyai sertifikat halal. Itu dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi muslim traveler.

"Kira telah mendorong mereka untuk membuat makanan halal. Ini aktivitas kami untuk turis dan masyarakat lokal," ujar dia.

Dia menyebut umat muslim yang berlibur ke Hong Kong berasal dari berbagai negara. Mereka juga datang ke Masjid Kowloon untuk melihat salah satu masjid tertua di Hong Kong itu dan belajar tentang islam.

"Kita juga banyak menerima turis datang ke sini untuk mengenal tentang islam, kita berdakwah, kita dakwah setiap hari, setiap pagi banyak orang yang ingin mengenal islam dan ada dua imam yang menuntun mereka dalam bahasa Inggirs atau China," papar Saeed.

Masjid Kowloon sendiri mempunyai kapasitas sekitar 3.000-3.500 orang. Masjid biasanya akan sangat penuh saat pelaksanaan Salat Jumat.

"Saat Salat Jumat, lantai atas, lantai tengah, bawah. Di mana-mana, madrasah. Sangat penuh sekali. Kadang sulit mencari tempat di lantai. Banyak orang soalnya," ucap Saeed.

Masjid itu juga menyediakan sejumlah fasilitas mulai dari pendidikan madrasah hingga kajian keagamaan. Bahkan, umat muslim di Indonesia kerap menggunakan masjid untuk mengadakan pertemuan.

"Setiap minggu dari Indonesia, mereka mengatur pertemuan di sini. Kita mengizinkannya," tutur dia. (rdy/sna)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA