Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Mei 2018 20:00 WIB

TRAVEL NEWS

Ramai Ancaman Teror Bom, Angkasa Pura Siap Layani Keluhan Penumpang

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Situasi terkini Bandara Juanda Surabaya (Shinta Angriyana/detikTravel)
Surabaya - Pihak Angkasa Pura selaku pemegang kendali Bandara Internasional Juanda bersiaga pasca ledakan bom di Surabaya. Mereka pun menyediakan layanan bagi para wisatawan.

Seperti yang dikatakan oleh Yuristho Ardhi, Communication and Legal Section Head Bandara Juanda, penumpang sejauh ini belum memiliki aduan terkait teror bom di Surabaya.

"Sampai hari ini termonitor belum ada keluhan, karena mayoritas masyarakat Surabaya dan atau yang sedang berada di Surabaya tentu memahami situasi yg saat ini sedang terjadi," ujarnya kepada detikTravel, Senin (14/5/2018).

Meskipun teror menyebar, dampak langsung belum sampai di Bandara Juanda. Namun, pihak Angkasa Pura berhati-hati soal keamanan dengan ekstra.

"Hingga saat ini belum terindikasi adanya dampak langsung ledakan bom dengan traffic penumpang dari dan menuju Bandara Juanda. Operasional bandara tetap berjalan normal dan tidak ada pembatalan jadwal penerbangan," tambahnya.

Pihak bandara pun juga bekerja sama dengan sejumlah instansi. Hal ini demi menambah keamanan di salah satu gerbang ke luar dan masuk wilayah Jawa Timur, yakni Bandara Juanda.

"Saat ini kami telah berkoordinasi dengan instansi pengamanan dan sudah memperkuat keamanan Bandara Juanda dengan support dari Satgaspam dan Pasukan Marinir," ucap Yuristho.

BACA JUGA: Bandara Juanda Siaga 1, Libatkan Ratusan Personel TNI AL

Meskipun begitu, Yuristho mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan keberangkatan dan kedatangan di Bandara Juanda serta mempersiapkan diri saat proses pengamanan.

"Dimohon para pengguna jasa agar tidak panik. Kami juga menyarankan agar calon penumpang menyediakan waktu minimal 3 jam sebelum waktu keberangkatan untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan akibat peningkatan intensitas pemeriksaan kendaraan yang masuk ke bandara. Selain itu juga agar nyaman dan tidak tergesa-gesa untuk melakukan proses check-in hingga boarding," tambahnya.

Traveler yang menemukan kejadian janggal atau keluhan, bisa langsung menghubungi kontak resmi Angkasa Pura lewat berbagai platform,

"Jika ada keluhan pun, saat ini telah tersedia saluran untuk menyampaikan keluhan, saran, dan kritik melalui contact center 172 yang dapat dihubungi 24 jam dan melalui media sosial twitter @angkasapura172 dan Facebook Angkasa Pura I72," ucap Yuristho.


(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA