Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mei 2018 00:10 WIB

TRAVEL NEWS

Keseriusan Aceh dalam Pariwisata

Afif Farhan
Redaksi Travel
Launching Calender of Event Aceh 2018 (Afif Farhan/detikTravel)
Launching Calender of Event Aceh 2018 (Afif Farhan/detikTravel)
Jakarta - Aceh menaruh perhatian serius pada pariwisata. Destinasi dan fasilitas akan dikembangkan, atraksi wisata diperbanyak. Demi mendatangkan banyak wisatawan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam Launching Calender of Event Aceh 2018, Senin (14/5/2018) malam. Dia menjelaskan, pariwisata di Aceh semakin berkembang.

"Industri pariwisata Aceh semakin berkembang. Banyak ragam wisata dan keunikan daerah di Aceh, banyak destinasi baru dan sarana pendukungnya, serta makin banyak minat masyarakat Aceh terlibat dengan pariwisata," paparnya.

Jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh pun terus meningkat. Tahun 2017, tercatat kunjungan wisatawan ke Aceh mencapai angka 2,9 juta terdiri dari 2,8 jutaan wisatawan domestik dan 78 ribuan wisatawan mancanegara. Naik dari 2,6 kunjungan wisatawan ke Aceh di tahun 2016.

BACA JUGA: Lihatlah, Ada Hutan Mangrove Secantik Ini di Aceh

"Kita sekarang punya 100 atraksi wisata alam dan budaya yang berkarakter Aceh," kata Nova Iriansyah.

"Promosi wisata akan terus diajukan dengan prinsip pelestarian lingkungan dan penguatan budaya Aceh yang Islami," tambahnya.

Aceh memang terkenal dengan budaya Islam yang kental. Jangan lupakan juga, bentang alamnya dari perbukitan di Gayo sampai bawah laut di Sabang begitu elok dipandang.

Keseriusan Aceh dalam PariwisataKecantikan perairan di Sabang (ivonesuryani/d'Traveler)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED