Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mei 2018 05:14 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Buka Rute Baru Semarang-Surabaya

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi maskapai Citilink (Shinta Angriyana/detikTravel)
Foto: Ilustrasi maskapai Citilink (Shinta Angriyana/detikTravel)
Surabaya - Maskapai bujet Citilink kini membuka rute baru untuk mendukung pertumbuhan pariwisata. Kali ini, rute Semarang-Surabaya yang disasar.

Mulai 15 Mei 2018, Citilink resmi membuka rute Semarang-Surabaya. Rute ini sebagai penyambung wisatawan yang ingin pergi ke 2 kota besar di Pulau Jawa tersebut.

"Besok itu tanggal 15 Mei kita akan buka rute baru kita tujuan Semarang-Surabaya jadi kita akan punya 1 frekuensi. Sementara 1 frekuensi dulu. Kita berdoa saja semoga rute ini menghasilkan traffic yang baik sehingga kita menambah frekuensinya," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (14/5/2018).

Dalam satu frekuensi tersebut, penerbangan dari Semarang mulai pukul 18.55 WIB.

"Kita punya schedule Semarang-Surabaya mulai pukul 18.55 WIB, kemudian sampai pukul 20.00 WIB. Nanti dari Surabaya ada pukul 20.30 WIB dan tiba pukul 21.30 WIB di Semarang," tambahnya.

BACA JUGA: Waspada Teror Bom, Maskapai Citilink Perketat Keamanan

Penerbangan dari Semarang menuju Surabaya dan sebaliknya menggunakan armada Airbus A320. Kapasitasnya mencapai 180 penumpang.

Penerbangan ini juga mendukung pertumbuhan pariwisata yang ada di Semarang dan Surabaya. Tercatat, sebanyak 24 juta wisatawan datang ke Surabaya pada tahun 2017 menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Surabaya.

Sedangkan, tercatat 5,65 juta wisatawan datang dalam satu tahun ke Kota Semarang. Selain itu, hal ini juga menjadi pemacu untuk menghubungkan penerbangan ke Indonesia Timur.

"Dengan dibukanya sejumlah penerbangan ini Citilink Indonesia bersiap untuk terus melebarkan sayapnya melayani seluruh penumpang di berbagai penjuru Nusantara, serta mendukung program pariwisata pemerintah RI dengan target 20 juta kunjungan wisman di 2019," ujar Andy Adrian, Direktur Niaga Citilink Indonesia.


Totnton video tentang "Seragam baru Citilink"

[Gambas:Video 20detik]

(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED