Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Duh! Anya Geraldine Kok Angkat-angkat Bintang Laut

Shinta Angriyana
detikTravel
Selebgram Anya Geraldine yang mengangkat bintang laut (anayageraldine/Instagram)
Selebgram Anya Geraldine yang mengangkat bintang laut (anayageraldine/Instagram)
Gorontalo - Selebgram Anya Geraldine mengunggah sebuah foto yang sangat disayangkan. Saat snorkeling, ia malah angkat biota laut.

Dilihat detikTravel dari akun Instagram Anya Geraldine, Rabu (16/5/2018) ia mengunggah momen tersebut dalam fitur Instagram Stories. Tepatnya sekitar 23 jam lalu saat berita ini diturunkan.

Dalam foto terunggah, terlihat Anya bersama aktor Bio One sedang memegang bintang laut. Ia juga mengenakan peralatan snorkeling seperti jaket pelampung dan kacamata snorkeling.

"Yay kita nemu starfish!" Tulisnya.

Menurut dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP, Diah Permata, apapun yang ada di dalam laut baik binatang maupun tumbuhan tidak boleh diangkat. Hal itu diungkapkannya saat berbincang dengan detikTravel.

"Ya pada dasarnya semua sama. Semua binatang laut atau tumbuhan laut yang sebaiknya tidak diangkat-angkat. Meski mampu bertahan namun itu jelas mengganggu (bisa membuat stress)," ujarnya.

Bukan cuma stress, bintang laut juga dapat mati apabila terkena cahaya berlebihan. Yang kemungkinan terjadi apabila diangkat-angkat dari laut.

"Dari pengamatan Profesor Yamaguchi dari Universitas of Hawaii at Manoa, eksposur terhadap udara yang berlebihan dapat menyebabkan kematian pada si bintang laut," tambahnya.

Bintang laut merupakan hewan intervebrata yang termasuk dalam filum Echinodermata. Umumnya mereka bergerak bebas namun pelan dengan kaki-kaki tabungnya.

Dalam beberapa unggahan Anya yang lain, ia terlihat berada di Gorontalo. Ia juga membagikan momen liburan bersama Bio One di beberapa pulau seperti Pulo Cinta, Pulau Camar dan Pulau Botak. Tempat-tempat ini merupakan spot cantik dengan keindahan laut di Gorontalo. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bertualang Sehari di Bunaken

Rabu, 19 Des 2018 15:10 WIB

Seharian wisata di Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara asyik juga lho. Banyak spot yang dapat dikunjungi dalam satu hari saja.