Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Mei 2018 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

KSDA Sulsel Tegaskan Pendaki yang Ditinggal Tak Meninggal

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Info pendaki Gunung Bawakaraeng (KSDA Sulsel)
Info pendaki Gunung Bawakaraeng (KSDA Sulsel)
Gowa - KSDA Sulawesi Selatan meluruskan kejadian viral pendaki dikabarkan meninggal di Gunung Bawakaraeng. Pendaki yang ditinggal rombongan sampai terkena hipotermia itu tidak meninggal.

"Izin meluruskan kalau pendaki yang hipotermia itu tidak meninggal dan saat ditemukan langsung dibawa ke Lembanna di rumah Tata' Jabbar," kata salah satu pegawai KSDA Sulawesi Selatan, Hendro, saat dikonfirmasi detikTravel, Rabu (16/5/2018).

Hendro menjelaskan kronologi kejadian di Gunung Bawakaraeng ini. Kata dia, kegiatan pendakian yang dilakukan kelompok itu dilakukan pada hari Minggu (13/5) lalu.

"Kronologis, tanggal 13 saat melalukan pendakian korban bernama Inna, usia 16 tahun terpisah dari rombongan di antara pos 7 dan 8. Kemudian mencari jalan pintas menuju pos 5. Dan ditemukan oleh pendaki yang lain dalam keadaan sakit dan langsung dibawa ke Lembanna," urai Hendro.


KSDA Sulsel Tegaskan Pendaki yang Ditinggal Tak MeninggalFoto: (Instagram)



Sebelumnya, kabar meninggalnya pendaki yang ditinggal diceritakan oleh pendaki lain yang mendaki Gunung Bawakaraeng di hari yang sama. Ia berkomentar di unggahan akun mountnesia yang kemudian viral itu, kata dia pendaki itu meninggal.

"Saya ketemu dengan orang ini min. Udah meninggal kemarin yang kritis, Waktu saya dapati jarinya sudah biru. Sedangkan temannya yang dua orang cuman bisa menghayal. Kasihan mereka ditinggal sama leadernya yang ngotot mau puncak, padahal waktu itu badai di Pos 8," komentar akun azharimuhammadd.

"Pokoknya waktu hari Minggu Gunung Bawakaraeng memukul telak para pendaki, total ada 5 pendaki yang hilang sampai sekarang. Dan rata-rata hilang di Pos 6-8," tambah dia.



Hendro juga menjelaskan kabar pendaki lain yang hilang. Kata dia, pendaki yang hilang di hari yang sama juga sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

"Terus yg hilang 2 org jg sdah ditemukan dalam keadaan selamat," pungkas Hendro. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED