Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Mei 2018 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ramaikan Ramadhan, Kemenpar Gelar Lomba Berhadiah Rp 80 Juta

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto:Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Kemenpar, Muhammad Nur Sadono jelang peluncuran Pesona Wisata Ramadhan (Randy/detikTravel
Foto:Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Kemenpar, Muhammad Nur Sadono jelang peluncuran Pesona Wisata Ramadhan (Randy/detikTravel

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Momen Ramadhan dimanfaatkan Kemenpar untuk mencuri perhatian traveler. Salah satunya lewat lomba berhadiah 80 juta rupiah.

Hal itu pun diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi Kemenpar, Muhammad Nur Sadono jelang peluncuran Pesona Wisata Ramadhan di Balirung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat siang (18/5/2018).

Dalam rangka bulan Ramadhan, Kemenpar menyelenggarakan kompetisi foto, video hingga blog bertema serupa dengan total hadiah hingga 80 juta.

"Kita buat Kreasi Konten Pesona Ramadhan. Ada 2 tahap, temanya 3A minggu pertama bulan Ramadhan. Silakan mengikuti lomba ini yang akan diakhiri 22 Mei (sesi pertama)," ujar Sadono.

Ditambahkan oleh Sadono, ada 4 kategori yang dilombakan. Yakni lomba instagram foto dan text, lomba foto video dan text story di Facebook, lomba video dan vlog youtube hingga lomba blog. Setelah sesi 1 usai, dilanjut lagi dengan sesi 2.

"Kita lanjut sesi 2, 1 minggu setelah sesi pertama selesai. Tanggal 23 mulai sesi kedua, temanya sama. Yang membedakan sesi kedua, kita juga akan melombakan statement atau quotation di Twitter. Hadiahnya beda, masing-masing 10 juta. Di Twitter pulsa 100 ribuan kali 5 hadiah, tiap hari selama 20 hari," jelas Sadono.

Sedangkan untuk sesi 3, Kemenpar akan membuat lomba Top 10 Ramadhan di 5 provinsi di Indonesia. Yang akan dilombakan adalah kuliner, event dan destinasi selama bulan Ramadhan.

"Banten, Jabar, Jateng, Yogyakarta, Jatim. 113 Kabupaten kota masing-masing punya destinasi wisata dan event andalan saat Lebaran" tutup Sadono.

Lomba ini pun terbuka bagi semua kalangan tanpa terkecuali. Ketentuan lebih lanjut bisa dilihat di situs terkait atau laman Instagram milik Kementerian Pariwisata (sna/aff)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.