Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Mei 2018 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Miss Tourism Queen Internasional 2018 Kecam Aksi Teror Bom di Jawa Timur

Suparno Nodhor
detikTravel
Revindia Carina, Miss Tourism Queen Internasional 2018 (Suparno Nodhor/detikTravel)
Revindia Carina, Miss Tourism Queen Internasional 2018 (Suparno Nodhor/detikTravel)
Sidoarjo - Revindia Carina (22), Miss Tourism Queen Internasional 2018 mengecam maraknya aksi terorisme di Jawa Timur. Kebanggaan Revin berkurang setelah tiba di Indonesia mendengar adanya aksi bom bunuh diri di Sidoarjo dan Surabaya.

"Para generasi muda marilah bersatu untuk memerangi gerakan terorisme dan kita harus Wani (berani) untuk melawan teroris," kata Revin kepada wartawan di salah satu rumah makan di Sidoarjo setibanya dari Thailand, Sabtu (19/5/2018).

Revin yang pernah menyabet juara I Putri Pariwisata Indonesia di Jawa Timur tahun 2017 ini mengaku, maraknya aksi teror seperti di Sidoarjo dan Surabaya, merasa prihatin. Dengan adanya teror tersebut tidak harus direspon dengan rasa ketakutan yang berlebihan.



"Untuk masyarakat khususnya di Sidoarjo hendaknya jangan merasa takut, tetap tingkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing," tambah Revin.

Rasa takut yang berlebihan akan menimbulkan hal-hal yang tidak baik. Masyarakat khususnya generasi muda harus tetap berkarya dan menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya.

Apabila merasa takut dengan berlebihan akan merugikan diri sendiri.

"Ayo kita lawan terorisme bersam-sama, kita harus berani melawan mereka, karena tindakannya tidak perikemanusiaan. Dengan cara mendukung aparat Kepolisian untuk membasmi mereka," jelasnya Revin.

Anak kedua pasangan dari suami istri Syahroni dan Dian Yuliantiniini sebelumnya pada tahun 2017 juga meraih gelar di ajang Miss Global Beauty Queen 2017 di Seoul Korea. Revindia Carina yang akrab di panggil Revin ini telah menggunguli dari 70 peserta dari 69 negara dan menjadi 10 besar di ajang Miss Tourism Queen Internasional 2018, Revin merasa bangga telah berhasil mengharumkam nama Indonesia. (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED