Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Mei 2018 13:11 WIB

TRAVEL NEWS

Patung GWK Bikin Bali Makin Mantap Sebagai Destinasi Dunia

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Patung Garuda Wisnu Kencana hampir rampung (Nandhang Astika/detikTravel)
Patung Garuda Wisnu Kencana hampir rampung (Nandhang Astika/detikTravel)
Jakarta - Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) sudah dipasang mahkota dan ditarget selesai awal Agustus 2018. Patung ini akan membuat Bali makin mantap sebagai destinasi wisata kelas dunia.

"GWK juga akan memperkuat Bali sebagai destinasi nomor 1 dunia versi TripAdvisor 2017 yang diperoleh dari traveller's review," kata Menpar Arief Yahya dalam postingan Instagramnya, Senin (21/5/2018).


Menurut Menpar, GWK juga sudah jadi destinasi terbaik nomor 1 untuk destinasi bulan madu versi Ctrip. Ini adalah online travel agent terbesar di China yang mewakili suara traveler Negeri Tirai Bambu.

Garuda Wisnu Kencana juga menjadi Cultural Park di Bali yang sudah dibangun sejak 28 tahun. Menurut Menpar, ini akan menjadi sejarah di era pemerintahan Jokowi karena akan menjadi lokasi IMF World Bank Annual Meeting 2018.

Patung GWK Bikin Bali Makin Mantap Sebagai Destinasi DuniaMenpar meninjau proyek GWK (menpar.ariefyahya/Instagram)

"Peristiwa dunia yang dihelat di destinasi kelas dunia, di tempat yang merupakan karya seni patung perunggu terbesar dunia," kata Arief Yahya.

Patung Garuda Wisnu Kencana selesai dipasang mahkota emas pada Minggu (20/5) kemarin. GWK yang menjulang 120 meter, disebut Menpar akan menjadi patung tertinggi kedua di dunia mengalahkan Patung Liberty di New York dan Christ The Redeemer di Rio de Janeiro.





Tonton juga video tentang penampakan terkini patung GWK:


(fay/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Desa Wisata Indonesia

Bagaimana Membangun Desa Wisata?

Senin, 20 Agu 2018 17:15 WIB

Membangun desa wisata, tidak hanya bermodalkan pemandangan indah. Ada beberapa kritertia dan hal-hal penting yang harus diperhatikan.