Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Mei 2018 08:25 WIB

TRAVEL NEWS

Spesial Bulan Ramadan, Emirates Sediakan Menu Buka Puasa di Pesawat

Bona
detikTravel
Ilustrasi pesawat Emirates (Foto: internet)
Ilustrasi pesawat Emirates (Foto: internet)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Maskapai Emirates dari Uni Emirat Arab punya layanan khusus di bulan Ramadan. Ada menu buka puasa spesial!

Memasuki bulan suci Ramadan, Maskapai Emirates menyiapkan beberapa hal spesial untuk para traveler muslim. Sejak tanggal 17 Mei ada Layanan Ramadan Emirates, menurut rilis yang diterima detikTravel, Jumat (24/5/2018).

Layanan ini terdiri dari sajian hidangan berbuka spesial, program khusus pada sistem hiburan ICE dalam penerbangan, dan pembagian kurma dan air minum di darat bagi mereka yang berpuasa.

Emirates juga menyediakan kotak makanan khusus untuk berbuka puasa. Kotak makanan ini didesain dengan sentuhan budaya Timur Tengah dan dirancang agar bisa dibawa pulang oleh penumpang.



Hidangan yang disediakan adalah salad couscous dan ayam bakar atau mourdardara dan ayam panggang, sandwich, fatayer bayam, beragam hidangan manis, kurma, laban, dan air minum.

Hidangan spesial ini tersedia bagi setiap penumpang di seluruh kelas kabin pada penerbangan-penerbangan Emirates tertentu yang bertepatan dengan waktu-waktu berbuka. Layanan ini juga termasuk dalam catering grup umrah ke Jeddah dan Madinah selama bulan Ramadan.



Waktu buka puasa atau imsak akan diukur dengan menggunakan sebuah alat. Alat ini akan mengukur garis lintang, garis bujur, dan ketinggian pesawat. Alat ini tersedia dalam setiap penerbangan.

Kotak-kotak berisi kurma dan air minum juga akan tersedia di ruang tunggu pintu keberangkatan untuk memungkinkan penumpang berbuka puasa sebelum berangkat atau boarding di pusat Emirates di Terminal 3 Dubai International Airport dan destinasi pilihan Emirates lainnya.

Dari tanggal 14-17 Juni, penumpang akan mendapatkan manisan dalam penerbangan tertentu. Di kelas ekonomi penumpang akan disediakan kue kering Idul Fitri, sementara di kelas utama dan bisnis, penumpang akan mendapat satu kotak coklat.

Sebagai tambahan, penumpang kelas utama dapat menikmati permen Lakdris edisi khusus Idul Fitri. Selamat menikmati! (bnl/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED