Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Mei 2018 18:22 WIB

TRAVEL NEWS

Di Jerman, Ajak Anak Bolos untuk Liburan Bisa Kena Denda!

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi liburan keluarga (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi liburan keluarga (Thinkstock)
Bavaria - Kalau traveler terbiasa mengajak anak bolos untuk liburan di waktu sekolah, jangan coba lakukan hal serupa di Jerman. Bisa kena denda!

Di Bavaria, bagian tenggara Jerman, orang dewasa atau orangtua tidak bisa semena-mena mengajak anak untuk pergi berlibur. Dilihat detikTravel dari Travel and Leisure, Kamis (24/5/2018) denda akan diberlakukan bagi orang-orang yang melanggar.

Jumlah biaya yang harus dibayar jika melanggar juga tidak main-main. Biayanya mencapai 1.000 euro atau setara dengan Rp 16,6 juta rupiah.

Lalu, bagaimana sistem libur anak sekolah di Bavaria?

Mereka tidak memiliki waktu libur banyak saat musim panas seperti negara-negara di Eropa pada umumnya. Beberapa sekolah menerapkan libur setelah kenaikan Isa Al Masih selama dua minggu.



Sementara, ada juga sekolah lain yang hanya menerapkan libur pada saat weekend. Yakni 3 hari dalam sepekan.

Polisi setempat juga pernah mendapati 11 kasus serupa. Para orangtua tertangkap di beberapa bandara sekitar Bavaria, mengajak anak-anaknya pergi liburan dengan bolos sekolah.

Menteri Pendidikan setempat, Bernd Sibler juga mengimbau para orangtua untuk tidak melanggar peraturan yang ada. Ia menganggap, waktu di sekolah sangat penting untuk edukasi para murid.

"Saya mengimbau kepada semua orang tua untuk menyadari posisi mereka sebagai panutan dan pergi liburan pada saat waktu yang ditentukan," katanya.

Tentu saja, ini menjadi mimpi buruk bagi keluarga yang ingin pergi liburan di saat low season untuk menghindari keramaian. Waduh, siap-siap keluar biaya ekstra untuk liburan nih! (sna/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Pulau Rubiah, Surganya Ikan!

Minggu, 21 Okt 2018 19:08 WIB

Pulau Sabang adalah titik 0 kilometer Indonesia ada di sana. Wisata pantainya sangat banyak. Salah satu yang terkenal adalah Pulau Rubiah.

Wisata Pantai

Pantai Buat Santai di Jepara

Minggu, 21 Okt 2018 19:00 WIB

Kata siapa Jepara tidak punya pantai buat santai. Inilah Pantai Teluk Awur di Jepara yang asyik buat kamu datangi.