Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Jun 2018 16:21 WIB

TRAVEL NEWS

Menpora: 2 Wanita Pendaki 7 Puncak Dunia Bikin Bangga!

Bona
detikTravel
Foto: Menpora memberikan beasiswa kepada Dimistri dan Mathilda (Bonauli/detikTravel)
Foto: Menpora memberikan beasiswa kepada Dimistri dan Mathilda (Bonauli/detikTravel)
Jakarta - Indonesia kembali dibuat bangga oleh 2 wanita yang berhasil mengibarkan Sang Merah Putih di 7 Puncak Dunia. Menpora pun ikut bangga dengan pencapaian ini.

Dimistri (Deedee) dan Mathilda menjadi 2 wanita pertama yang mengibarkan bendera merah putih di 7 puncak dunia. Usai kembali dari Everest, 2 srikandi Indonesia tersebut disambut hangat oleh orangtua, Menpora, staff kepresidenan dan Mahitala.

Sesampainya di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Deedee dan Mathilda yang tergabung dalam tim The Women of Indonesia's Seven Summit Expedition Mahitala Unpar (Wissemu) langsung mengadakan konferensi press. Menpora, sfaff kepresidenan dan rektor Unpar pun turut menyampaikan rasa bangga mereka pada Deedee dan Mathilda.

"Ini kebanggan Indonesia dan dunia. Ini kabar paling keren yang saya terima hari ini," ujar Menpora, Iman Nahrawi.



Rektor Unpar, Mangadar Situmorang pun ikut mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang diukir oleh Deedee dan Mathilda. Staff kepresidenan, Dian Hendro juga ikut menyampaikan rasa bangga Presiden Jokowi kepada mereka.

"Presiden sudah sempat nge-tweet dari akun pribadinya. Presiden ikut bangga," ujar Dian.

Karena prestasi ini, Menpora memberikan hadiah kepada Deedee dan Mathilda. 2 srikandi Indonesia ini mendapat beasiswa senilai Rp 20.000.000. Masih belum menyelesaikan S1, Deedee dan Mathilda diharapkan untuk menyelesaikan studinya.

"Ini revolusi mental. Mereka meninggalkan lingkungan dan teman untuk menancapkan merah putih di sana. Semoga nanti para atlit Indonesia di Asian Game termotivasi," tutur Menpora.

BACA JUGA: Bangga! 2 Pendaki Wanita Indonesia Tuntas Mendaki 7 Puncak Dunia

Deedee dan Mathilda pun tak henti-hentinya untuk bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka.

"Rasanya agak sulit digambarkan. Bisa punya kesempatan bawa bendera merah putih, dan ini genap 7 puncak dunia. Terima kasih semuanya," ucap Deedee dengan penuh haru. (bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED