Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Jun 2018 17:28 WIB

TRAVEL NEWS

Travel Agent Optimistis Yerusalem Dibuka Terus untuk Indonesia

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Wisatawan di Dome of The Rock (Ammar Awad/Reuters)
Wisatawan di Dome of The Rock (Ammar Awad/Reuters)
Jakarta - Israel menunda larangan turis Indonesia ke Yerusalem sampai 26 Juni 2018. Para travel agent optimistis, Yerusalem akan dibuka terus.

"Lihat saja deh, entar juga dibuka. Orang Yahudi ama Nasrani pada welcome sama jamaah dari Indonesia. Mereka senang sekali sama kita karena turis Indonesia terkenal tertib," kata Marketing Manager Trip Halal Murah by Alfa Tours, Dahliana kepada detikTravel, Jumat (8/6/2018).

Optimisme juga dirasakan oleh VP Business Development and Marketing AntaVaya, Andreas Sulaeman. Menurut dia Israel akan rugi sendiri kalau menolak turis Indonesia.


"Kalau batal ke sana, banyak kerugian dari bookingan hotel, pesawat dan pemandu lokal bahasa Indonesia. Yang untung negara tetangga Israel. Karena nggak bisa masuk, jadinya liburan ke Mesir dan Yordania. Kalau bisa jangan ditutup selamanya," kata Andreas.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama Anta Umroh Iwan Giwangkara. Menurutnya wajar kalau Israel berubah pikiran, karena mereka diuntungkan oleh kunjungan turis Indonesia baik yang Muslim, Katolik dan Kristen.

"Al Aqsa kan masjid suci ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sering kok kita ke sana," pungkas Iwan.



Tonton juga 'Catat! Ini Daftar Negara Bebas Visa Bagi Turis Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(fay/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menelusuri Hidden Gem di Bali

Senin, 20 Agu 2018 14:15 WIB

Bali merupakan tempat wisata favorit wisatawan domestik dan mancanegara. Masih banyak tempat wisata di sana yang belum banyak orang tahu lho!