Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Jun 2018 08:55 WIB

TRAVEL NEWS

Lebaran Kemarin Obama, Kali Ini Arjen Robben

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Obama saat di Pura Kawi, Bali (David Saut/detikTravel)
Foto: Obama saat di Pura Kawi, Bali (David Saut/detikTravel)
Jakarta - Dua tahun berturut-turut, momen Lebaran di Indonesia diisi oleh liburan tokoh-tokoh dunia. 2017 Lalu Obama yang datang, kali ini Arjen Robben.

Arjen Robben tiba di Labuan Bajo, NTT pada Rabu (13/6) siang kemarin. Pemain sepakbola asal Belanda itu, datang bersama keluarga dan kabarnya bakal live on board, alias menetap di kapal lalu berkeliling Labuan Bajo.

"Dia tiba pukul 12.25 bersama keluarga dan 3 anaknya naik Garuda. Dia menggunakan regular flights, nggak ada perlakuan khusus," ujar General Manager Gapura Angkasa, I Wayan Jamrud kepada detikTravel, Rabu (13/6/2018) kemarin.

"Dia orangnya sangat ramah. Bukan cuma petugas yang berfoto, tapi tamu asing juga," lanjutnya.

BACA JUGA: Arjen Robben Liburan ke Labuan Bajo

Jika menggunakan live on board, maka biasanya menghabiskan waktu sampai 4 hari 3 malam. Labuan Bajo pun punya segudang objek wisata yang menarik, dari Pulau Padar tempatnya trekking hingga Pulau Komodo yang jadi habitat Sang Naga Purba.

Arjen Robben yang tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo (Istimewa)Arjen Robben yang tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo (Istimewa)


Tentu, kedatangan Arjen Robben yang juga merupakan bintang sepakbola di Bayern Munchen bakal membuat pamor Labuan bajo makin meningkat. Sebelumnya, tahun 2017 pebalap MotoGp Valentino Rossi juga berkunjung ke sana.

BACA JUGA: Liburan di Labuan Bajo, Valentino Rossi: Very Beautiful Island

Satu tahun lalu di saat momen Lebaran, mantan Presiden AS Barack Obama juga berlibur ke Indonesia. Obama mendarat di Bali pada Jumat (23/6/2017), kemudian pada Rabu (28/6/2017) melanjutkan liburannya di Yogya.

Anak-anak Obama yang bermain di pantai di sekitar Jimbaran (Randy/detikTravel)Anak-anak Obama yang bermain di pantai di sekitar Jimbaran (Randy/detikTravel)


Obama yang datang bersama keluarga pun mendatangi beragam destinasi wisata di Pulau Dewata dan Kota Gudeg. Obama mengunjungi Jatiluwih, Agung Rai Museum of Art, Ubud hingga main-main di Sungai Ayung.

BACA JUGA: Obama Saja Pulang Kampung ke Indonesia

Lalu selama di Yogya, Obama berkunjung ke Candi Prambanan, Puncak Becici hingga mendatangi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Setelah dari Bali dan Yogya, dirinya ke Jakarta dan Bogor kemudian bertemu dengan Presiden Jokowi.
Obama di Candi Prambanan (REUTERS/Pius Erlangga)Obama di Candi Prambanan (REUTERS/Pius Erlangga)


Kedatangan Obama ke Indonesia pun memang bersifat pribadi dan liburan. Tentu saja, itu bikin citra pariwisata Indonesia makin baik di dunia.

Setelah Obama dan Arjen Robben, siapa lagi yang bakal liburan ke Indonesia saat momen Lebaran nanti ya?



Tonton juga 'Arjen Robben Menikmati Liburan ke Labuan Bajo':

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED