Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Jun 2018 13:32 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Serangga Madagaskar di Jakarta Aquarium

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Jakarta Aquarium
Foto: Jakarta Aquarium
Jakarta - Libur Lebaran di Jakarta, main saja Jakarta Aquarium. Ada koleksi baru lho, yaitu serangga Madagaskar. Seperti apa ya?

Dari rilis yang diterima detikTravel, Minggu (17/6/2018) Jakarta Aquarium punya koleksi baru untuk para pengunjung mulai bulan Juni 2018 ini. Sekarang telah ada exhibit dunia serangga yang berada di zona 5 yaitu zona Nurseries of The Sea.

Sebagai aquarium dalam mall yang pertama di Indonesia, Jakarta Aquarium ingin memberikan berbagai pilihan demi mengedukasi dan menghibur keluarga. Salah satunya dengan menghadirkan atraksi baru tentang serangga ini.

 (Jakarta Aquarium) (Jakarta Aquarium) Foto: undefined


Di zona ini, traveler bisa berinteraksi langsung seperti memegang, bermain serta berfoto dengan Stick insect & Leaf insect dari Jawa Barat yang tubuhnya menyerupai daun, juga Madagascar cockroach atau kecoa madagaskar.

Kecoa ini bukan seperti kebanyakan kecoa yang ada di rumah kita ataupun memiliki bau yang kurang sedap melainkan kecoa hutan. Kecoa Madagaskar memiliki beberapa keunikanya itu mengandung protein lebih banyak 3 kal lipat dari ayam atau daging sapi. Keunikan lainnya adalah saat dipegang tubuh Kecoa Madagaskar ini mereka akan mengeluarkan berbunyi 'ssssshhhh'.

(Jakarta Aquarium)(Jakarta Aquarium) Foto: undefined


"Dengan melihat langsung dan berinteraksi, Jakarta Aquarium mengharapkan masyarakat lebih aware akan bahaya berkurangnya habitat serta perlunya melestarikan hewan", penjelasan Hans Manansang, Direktur Jakarta Aquarium Indonesia.

Kedatangan para penghuni dunia serangga ini sekaligus menambah koleksi satwa darat yang dikonservasi di Jakarta Aquarium. Jadi tunggu apa lagi, kunjungi Jakarta Aquarium mumpung masih libur Lebaran. Untuk informasi seputar tiket dan pertunjukkan silakan kunjungi website Jakarta Aquarium ya.

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED