Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jun 2018 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Lebaran, Pantai Ujong Blang di Lhokseumawe Ramai Wisatawan

Datuk Haris Molana
detikTravel
Pantai Ujong Blang di Lhokseumawe dipadati wisatawan (Haris/detikTravel)
Pantai Ujong Blang di Lhokseumawe dipadati wisatawan (Haris/detikTravel)
Lhokseumawe - Libur lebaran dimanfaatkan masyarakat lewat berbagai kegiatan. Di Lhokseumawe, Aceh, Pantai Ujong Blang pun ramai dipadati masyarakat.

Destinasi wisata yang populer di kawasan timur Serambi Mekah ini bisa menjadikan spot paling seru buat masyarakat untuk berlibur dengan keluarganya.

Memasuki H+3 lebaran Idulfitri, ribuan masyarakat dari berbagai penjuru datang untuk berlibur di Ujong Blang. Mereka yang datang mulai dari Aceh Utara, Aceh Tengah, Bener Meriah dan Bireun.

Di Pantai Ujong Blang menghadirkan berbagai macam kuliner seperti rujak Aceh, Mie Aceh, Somay, Ikan bakar, Kelapa muda, dan berbagai makanan lainnya. Ada juga tempat berswafoto dengan hiasan menyerupai hati berukuran besar yang dilapisi berbagai ragam warna.

Sementara wahana pantainya, ada banana boat, speedboat keliling pantai dan sejumlah aneka wahana lainnya yang disajikan khusus untuk musim libur lebaran.

"Seru aja ke Pantai Ujong Blang. Letaknya di Lhokseumawe. Selain bisa manjakan keluarga dengan mandi di pantai juga bisa pergi ke kotanya guna membeli berbagai keperluan," kata salah seorang pengunjung, Eka kepada detikTravel, Minggu (17/6/2018).

Dia yang datang bersama kelurganya terasa senang bisa berlibur ke Ujong Blang. Katanya, kalau di kawasan Lhokseumawe tempat ini jadi favorit para keluarga libur lebaran.

Warga ramai datang saat Libur Lebaran (Haris/detikTravel)Warga ramai datang saat Libur Lebaran (Haris/detikTravel)
Dengan merogoh kocek Rp5 ribu untuk parkir sepeda motor dan Rp 10 ribu untuk mobil, masyarakat sudah bisa menikmati wisata Pantai Ujong Blang. Harga tersebut naik sedikit dari hari biasanya.

Namun, dengan harga demikian tidak menyurutkan warga untuk berwisata ke tempat itu. Jadi, bagi kalian yang berada di Aceh. Jangan lewatkan liburan Anda tanpa berkunjung ke Pantai Ujong Blang. Banyaknya pondok-pondok penjual sejumlah kuliner dipastikan bisa memanjakan Anda saat berlibur.

Namun selain Ujong Blang, ada sejumlah destinasi wisata menarik di Lhokseumawe seperti Gua Jepang di Blang Panyang, Pantai Pulau Seumadu di Batuphat, Waduk Reservoir di Pusong dan Waduk Jeulikat di Blang Mangat. Tempat- tempat tersebut dijamin asyik buat liburan Anda. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED