Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Jun 2018 09:05 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Lebaran ke Hokkaido di Musim Panas, Asyik Juga Ya!

Dina Rayanti
detikTravel
Foto: Club Med Tomamu Hokkaido (Dina Rayanti/detikTravel)
Foto: Club Med Tomamu Hokkaido (Dina Rayanti/detikTravel)
Hokkaido - Hokkaido di Jepang identik dengan ski resor dan musim dingin. Ternyata, pergi ke sana saat libur Lebaran di musim panas juga asyik lho!

Hokkaido memang disebut-sebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan liburan musim dingin. Tetapi sebenarnya Hokkaido tak melulu soal musim dingin. Ada juga kegiatan di musim panasnya lho!

Atas undangan Club Med Tomamu Hokkaido dan Japan Airlines, detikTravel berkesempatan untuk mengunjungi Worldwide Event Club Med Tomamu Summer Season Opening.

detikTravel mengunjungi resor yang biasanya hanya buka di musim dingin ini bersama dengan dua d'Traveler yang beruntung memenangkan kompetisi Libur Lebaran ke Hokkaido gratis yaitu Martha Simandjuntak dan Wahyu Pradana Wahyono.

Martha dan Wahyu di jalan-jalan di HokkaidoMartha dan Wahyu di jalan-jalan di Hokkaido Foto: Dina Rayanti/detikTravel

Perjalanan berdurasi delapan jam terbang dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Narita, Tokyo kemudian dilanjut 1 jam perjalanan darat ke Bandara Haneda dengan 1,5 jam penerbangan domestik, kemudian detikTravel dan dua d'Traveler sampai di Bandara Chitose, Sapporo.

Perjalanan belum berakhir. Menuju ke Club Med Tomamu Hokkaido membutuhkan waktu 1,5 jam lagi dari Bandara Chitose perjalanan naik bus. Akhirnya kami sampai di Club Med Tomamu Hokkaido. Para staff yang ramah pun sudah siap menyambut.

Biasanya, Club Med Tomamu Hokkaido ini hanya buka saat musim dingin saja sekitar Desember hingga April dan kemudian tutup kembali pada musim-musim lain.

"Hokkaido sudah terkenal dengan saljunya banyak yang ke sini datang untuk melihat salju saja bahkan disebut champagne powder," ungkap CEO Club Med East and South Asia & Pacific Xavier Desaultes di Club Med Tomamu Hokkaido, Rabu (20/6/2018).

Pemandangan pun bukan berwarna putih berselimut salju melainkan pegunungan indah yang dipenuhi pepohonan.

Berbagai aktivitas pun telah disiapkan Club Med Tomamu untuk kamu yang siap menghabiskan musim panas di sini. Mulai dari Indoor Swimming Pool dengan ombak buatan, hiking, rafting, bersepeda dan kegiatan lainnya.

"Hokkaido di musim panas adalah udara segar. Jadi mereka yang mencari udara segar, bebas dari polusi dan hanya beberapa jam saja dari kota pergi ke Hokkaido," tambah Marketing Manager Club Med Singapore and Malaysia Marie-Ange Georgin-Selman di tempat yang sama.

Seperti apa asyiknya petualangan detikTravel dan dua d'Traveler? Simak artikel selanjutnya ya! (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED