Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jun 2018 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Menpar: Mudik dan Libur Lebaran Semuanya Lancar

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Halal Bi Halal Kementerian Pariwisata di Jakarta (Afif Farhan/detikTravel)
Foto: Halal Bi Halal Kementerian Pariwisata di Jakarta (Afif Farhan/detikTravel)
Jakarta - Menpar Arief Yahya bersyukur mudik dan libur Lebaran tahun ini berjalan lancar. Destinasi wisata dipromosikan besar-besaran.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (21/6/2018) setelah acara Halal Bi Halal Kementerian Pariwisata. Menurutnya, total terdapat 30 juta wisatawan yang mudik.

"Seperti diduga, mudik ramai sekali. Total 30 juta wisnus (wisatawan Nusantara) secara umum yang mudik, Alhamdulillah berjalan lancar," kata Arief yang dirinya juga mudik ke Banyuwangi.

BACA JUGA: Destinasi Asyik Bagi Traveler yang Masih Mudik di Banten

Arief menjelaskan, Kementerian Pariwisata sudah melakukan berbagai promosi wisata besar-besaran dari tiap destinasi. Ada juga promosi kuliner dan event-event.

"Itu kita skenariokan, setiap daerah kita promosikan besar-besaran top 10 kuliner dan destinasi," lanjutnya.

Terakhir Arief menambahkan, Kementerian Pariwisata bakal terus giat mempromosikan setiap daerah saat musim mudik tiba. Itu untuk lebih membuat orang-orang bergairah buat mudik dan menikmati libur Lebaran. (aff/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?