Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jun 2018 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Diego Costa dan Lagarto

Afif Farhan
Redaksi Travel
Diego Costa (Toru Hanai/Reuters)
Diego Costa (Toru Hanai/Reuters)
Lagarto - Diego Costa merupakan ujung tombak timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Pria ini sebenarnya bukan asli orang Spanyol, inilah kampung halamannya.

Diego Costa masih jadi andalan timnas Spanyol di perhelatan Piala Dunia 2018. Dia sudah mencetak 3 gol dari dua kali pertandingan di Grup B. Dia tentu diharapkan bakal terus menjadi mesin gol Tim Matador.

Namun rasanya pasti sudah banyak yang tahu, kalau Diego Costa bukanlah orang asli Spanyol. Pria berusia 29 tahun itu merupakan orang asli Brazil.

BACA JUGA: Neymar dan Kampung Halamannya yang Indah

Diego Costa lahir di Lagarto, suatu kota di Negara Bagian Sergipe, Brasil. Kota ini dekat bagian pesisir sebelah timur Brasil yang dihuni 100 ribuan penduduk. Bukan kota yang gede-gede amat.

Bahkan di Instagram pribadi Diego Costa, diego.costa yang punya 3 juta followers, dia beberapa kali memposting tentang Lagarto. Dilihat detikTravel, Kamis (21/67/2018) tampaknya pemain Atletico Madrid sering berlibur ke sana kala liga libur.

Feliz natal馃巹馃 Feliz navidad 馃巹馃 Merry Christmas 馃巹馃

A post shared by Diego Costa (@diego.costa) on Dec 24, 2017 at 4:55pm PST

Saat momen Natal tahun 2017 kemarin, Diego Costa memposting foto sedang berada di Lagarto. Dia juga sering memposting sedang bersama keluarga atau kerabatnya di sana.

Valeu Terrinha Querida !!!!!!! #lagarto city

A post shared by Diego Costa (@diego.costa) on Mar 26, 2016 at 10:24am PDT



Hanya ada beberapa destinasi wisata di Kota Lagarto. Dionisio de Araujo Machado, kawasan bendungan di Lagarto yang biasanya jadi tempat bersantai merupakan tempat liburan favorit masyarakatnya. Diego Costa saja pernah berfoto di sana.

Barragem Dion铆sio Machado..!!!

A post shared by Diego Costa (@diego.costa) on Jun 22, 2017 at 11:32am PDT



Beberapa destinasi lainnya seperti Air terjun Saboeiro, Fazenda Bonfim dan kawasan Fazenda Boa Vista Cajazeira yang penuh bangunan-bangunan tua. Meski begitu, Lagarto bakal menawarkan kehidupan Brasil yang tradisional nan orisinil.

Lagarto dapat ditempuh dengan penerbangan dari Brasilia selama 2 jam. Pesawat bakal mendarat di Kota Aracaju (ibukota Negara Bagian Lagarto), kemudian naik mobil selama 1 jam.

Selamat datang di kampung halaman Diego Costa! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED