Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Jul 2018 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Malu-maluin! Pendaki Ini Corat-coret Batu di Gunung Kerinci

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Vandalisme di Gunung Kerinci (pendakilawas/Instagram)
Jakarta - Pendaki ini bikin malu. Ia sengaja melakukan corat-coret di sebuah batu Gunung Kerinci. Duh!

Sekira tujuh orang pendaki melakukan pendakian ke Gunung Kerinci baru-baru ini. Salah seorang anggotanya melakukan vandalisme lalu viral di media sosial.

"Infonya mereka bertujuh dan berasal dari Desa Koto Petai, kejadiannya Minggu 1 juli saat turun dari Puncak Gunung Kerinci. Para pendaki ini merupakan pendaki baru," ucap Hamzah, pegawai kehumasan Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS), saat dihubungi detikTravel, Kamis (5/7/2018).

Selain pendaki baru, kata Hamzah, pendaki ini tidak mengetahui aturan tentang mendaki gunung. Pihak BBTNKS langsung memberi pengarahan.

"Mereka mengaku tak mengetahui aturan dan etika pecinta alam dan pendaki gunung. Kami sudah melakukan pengarahan dari BBTNKS bersama mitra kami dari UNDP dan KPA Kerinci," jelas Hamzah.



Dilihat detikTravel dari akun Instagram @pendakilawas, pendaki tersebut memiliki akun Instagram @nizam_cihuyy. Pendaki ini menuliskan coretan 'NOVIA' pada sebuah batu di Gunung Kerinci. Kini, Instagram dia telah dikunci, tapi detikTravel sudah men-screenshot lebih dulu.

Nizam merasa tak bersalah telah mencorat-coret di Gunung Kerinci. Bahkan ia merasa senang telah melakukannya.

(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA