Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Jul 2018 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Bakal Dilarang Bawa Bedak Bayi Terbang ke Inggris?

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi bedak bayi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi bedak bayi (Thinkstock)
London - Inggris akan memberlakukan aturan baru terkait bedak bayi hingga kosmetik. Traveler dilarang membawa benda itu lebih dari 12 0z (340 gram) di bagasi kabin.

Otoritas keamanan Inggris dikabarkan akan memberlakukan aturan baru terkait benda-benda berbentuk serbuk yang sering dibawa traveler saat terbang. Benda-benda tersebut misalnya bedak bayi, kosmetik, bubuk protein hingga kopi.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (9/7/2018) traveler yang membawa bedak bayi masuk ke Inggris akan dibatasi jumlahnya, tidak boleh lebih dari 12 oz atau sekitar 340 gram saja. Jumlah itu juga berlaku untuk benda-benda berbentuk serbuk lainnya yang dibawa traveler



Jika traveler kedapatan membawa lebih dari ketentuan, maka siap-siap saja traveler akan discreening lagi oleh pihak keamanan. Aturan itu juga berlaku untuk traveler yang terbang keluar Inggris.

Jika dianggap mencurigakan dan menimbulkan ancaman keamanan, petugas bisa saja menyita benda tersebut dari traveler. Setelah disita, benda tersebut akan dibuang atau dimusnahkan.

Aturan ini diberlakukan terkait keamanan dan juga ancaman terorisme. Negara-negara lain seperti Australia, Amerika Serikat hingga Selandia Baru sudah mensosialisasikan aturan serupa setelah ada ancaman teror di maskapai Etihad dengan rute Sydney-Abu Dhabi tahun lalu.

Sementara itu, pihak Departemen Perhubungan Inggris belum mengonfirmasi terkait rencana tentang kebijakan baru ini. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED