Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Jul 2018 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Liburannya Si Manis Nabilah Eks JKT48

Nabilah ek JKT48 di Manila, Filipina (Syanti/detikTravel)
Nabilah ek JKT48 di Manila, Filipina (Syanti/detikTravel)
Manila - Salah satu mantan personil JKT48, Nabilah Ratna Ayu ternyata suka traveling lho. Suka ke mana sih?

detikTravel bersama Nabila diundang ke Filipina oleh Philippine Department of Tourism bersama Philippine Airlines sepanjang pekan lalu. Dikesempatan itu pula detikTravel berbincang dengan artis cantik matan personil JKT48, Nabilah.

"Aku suka banget traveling," ungkap Nabilah di awal perbincangan dengan detikTravel.

Dia pun menceritakan tempat-tempat yang telah dikunjunginya. Di umurnya yang masih muda, ternyata Nabila telah banyak berkunjung ke beragam destinasi. Tidak hanya di dalam negeri, namun juga untuk luar negeri.

"Aku telah pergi ke Bali, Yogyakarta, Semarang, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Untuk yang luar negeri aku udah ke Jepang dan New York," cerita Nabilah.

Nabilah Ratna Ayu (Syanti/detikTravel)Nabilah Ratna Ayu (Syanti/detikTravel)
Nabilah pun juga mengungkapkan bahwa destinasi favoritnya adalah Bali. Sedangkan destinasi impian yang ingin dia kunjungi adalah Raja Amapat dan Lombok.

"Kalau bicara soal destinasi favorit, aku milih Bali. Dan aku sangat ingin berkunjung ke Raja Ampat dan Lombok," tambahnya.

Selain disibukan dengan beragam aktivitas di dunia hiburan, Nabilah punya cara sendiri menikmati liburannya. Dia suka berpetualang dan mencoba hal-hal baru di tempat yang perdana dia kunjungi.

"Aku sering banget bepergian itu karena pekerjaan. Setelah bekerja biasanya yang lain langsung balik ke hotel, namun aku enggak. Aku akan keliling mencari hal yang menarik di sekeliling aku. Aku akan mencari tahu tempat nongkrong yang asyik, nyobain kulinernya, dan berkunjung ke tempat wisata malamnya. Pokoknya aku suka berpetualang gitu," cerita Nabilah.

馃挋

A post shared by Nabilah Ayu (@nblh.ayu) on Nov 7, 2017 at 11:45pm PST


Di kesempatan itu juga Nabilah menceritakan pengalamannya saat ketinggalan kereta di Jepang. Dia juga mengungkapkan iru pengalaman yang tidak akan pernah dia lupakan.

" Pernah saat di daerah kampung di Jepang, aku sama temenku ketinggalan kereta gitu. Saat nanya bagaimana solusinya kita kelabakan karena mereka nggak ngerti bahasa Inggris. Ditambah lagi semua petunjuk itu menggunakan bahasa Jepang. Aku sama temenku panik, kita nggak bawa apa-apa dan cuman kita berdua aja. Manager sama yang lain udah duluan," ujar Nabilah.

"Kita udah panik nih, namun untuk saja ada masinis yang menghampiri kami dan dia bisa bahasa Inggris. Dia pun menunjukan cara bagaimana kami bisa menuju ke tujuan. Bayangin aja kami saat itu laper banget dan juga bingung. Namun untung saja akhirnya ada jalan," tambah Nabilah.

Di akhir obrolan, Nabilah juga mengungkapkan bahwa dia sangat menikmati setiap momen liburannya.

"Semua tempat bagi aku berkesan dan menyimpan ceritanya masing-masing. Karena itu adalah kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada aku. Aku bersyukur karena dikasih waktu untuk berkunjung ke beragam tempat," tutup Nabilah. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA