Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Jul 2018 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mau ke Dieng Culture Festival, Cukup Beli Tiket Online!

Uje Hartono
detikTravel
Ilustrasi Camping Ground Dieng Culture Festival tahun 2017 (Uje/detikTravel)
Ilustrasi Camping Ground Dieng Culture Festival tahun 2017 (Uje/detikTravel)
Banjarnegara - Ritual potong rambut gimbal jadi inti dari perhelatan Dieng Culture Festival (DCF). Apabila tertarik datang, traveler bisa beli tiketnya secara online.

Bagi treveler yang ingin melihat ritual tersebut tahun ini tidak perlu khawatir. Sebab dari 3 ribu tiket yang disediakan panitia, masih tersisa sekitar 20 persen.

"Tiket kami sediakan 3 ribu, hingga saat ini sudah terjual sekitar 80 persen. jadi masih ada 20 persen bagi yang ingin berkunjung melihat DCF," kata salah satu panitia DCF, Aprilianto saat ditemui di Dieng, Senin (9/7/2018) petang.

Disampaikan, bagi treveler yang sudah mengantongi tiket akan mendapat free ke semua obyek wisata. Selain itu juga akan mendapat kaos, kain batik, caping, goodie bag, lampion hingga merchandise untuk satu orang. Tiket DCF ini dibandrol dengan harga Rp 350 ribu per orang.

"DCF ini digelar selama 3 hari 2 malam. Yakni dari tanggal 3 sampai 5 Agustus. Jadi, nanti tidak hanya ada potong rambut gimbal, tetapi juga ada jazz atas awan, pesta lampion dan beberapa festival lainnya," papar Aprilianto.

Ada Camping Ground juga lho (Uje/detikTravel)Ada Camping Ground juga lho (Uje/detikTravel)

Namun, ia menegaskan kalau harga tiket tersebut belum termasuk penginapan. Hanya, ada paket tiket sekaligus tempat bermalam di camping ground.

Harganya ada yang Rp 1,4 juta sudah lengkap dari tenda hingga tiket DCF untuk dua orang. Sedangkan yang ingin menginap di tenda tanpa tiket antara Rp 700 ribu hingga Rp 900 ribu.

"Tetapi, yang tiket sekaligus tenda di camping ground sudah sold out," tegasnya.

Saat ditanya cara mendapatkan tiket DCF, Aprilianto menuturkan kalau treveler cukup membeli secara online. Yakni dengan membuka, tiketapasaja.com, bookmyshow.com, pointers.id serta itx.co.id.

"Tetapi, kalau ingin bertemu langsung dengan panitia DCF juga bisa di Dieng. Nanti baik langsung atau online akan kami sampaikan jika sudah habis," tutup Aprilianto. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED