Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Jul 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Matt Damon Jalan-jalan ke Kampoeng Semarang, Ini Yang Terjadi

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Semarang - Aktor Hollywood Matt Damon sedang di Indonesia untuk misi sosial. Rupanya ia sempat mampir ke pusat oleh-oleh Kampoeng Semarang.

Foto-foto Matt Damon keliling Jawa ramai beredar di media sosial. Si Jason Bourne ini memang sedang ada misi sosial di Jakarta dan Jawa Tengah. Masa sih nggak sempat pelesir?

Nah, rupanya ada satu foto dimana dia berkunjung ke Kampoeng Semarang. Ini adalah sebuah toko oleh-oleh di Jl Raya Kaligawe, KM 1, No 96, Semarang. Dia berfoto sambil angkat jempol dengan sejumlah orang di sana.

Itu adalah foto jepretan Didik I Riyanto. Dia dan timnya memang mengurusi perjalanan Matt Damon.

"Cuma mampir belanja saja," kata Didik kepada detikTravel. Namun Didik tidak tahu Matt Damon belanja apa.

Matt Damon di Kampoeng Semarang (Didik I Riyanto/Istimewa)Matt Damon di Kampoeng Semarang (Didik I Riyanto/Istimewa)


detikTravel pun menghubungi Kampoeng Semarang untuk mencari tahu bagaimana cerita kunjungan Matt Damon. Ternyata, ketika aktor ganteng itu datang ke Kampoeng Semarang, orang-orang dan karyawan tidak langsung menyadarinya.

"Soalnya memang banyak bule-bule datang ke sini. Jadi kita tidak ada yang sadar, bahwa salah satu bule yang datang itu aktor terkenal," ujar Susi, HRD Toko Kampoeng Semarang, Selasa (10/7/2018).

BACA JUGA: Wisata di Semarang & Sekitarnya yang Asyik Untuk Mahasiswa

Susi juga mengungkapkan memang sering rombongan mobil-mobil datang ke toko oleh-oleh membawa wisatawan asing. Sebelumnya juga tidak ada pemberitahuan bahwa aktor Hollywood akan berkunjung.

"Kenapa kita tidak ada yang tahu, karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Dan para staf juga tidak ada yang heboh, ya mungkin karena kita sudah biasa kedatangan bule. Jadinya tidak ada yang sadar ada Matt Damon," tutup Susi.


(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED