Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jul 2018 21:50 WIB

TRAVEL NEWS

Imbauan Buat Traveler yang Mau Berwisata ke Kali Besar

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Kali Besar di Kota Tua Jakarta (Randy/detikTravel)
Ilustrasi Kali Besar di Kota Tua Jakarta (Randy/detikTravel)
Jakarta - Kali Besar di Kota Tua Jakarta usai direvitalisasi telah dapat dinikmati oleh wisatawan. Namun, ada imbauan yang perlu diperhatikan oleh traveler.

Berwisata ke suatu destinasi, tentu ada aturan yang harus dipahami. Begitu juga dengan berwisata ke Kali Besar di Kota Tua Jakarta.

"Imbauan untuk yang buang sampah jaga kebersihan keamanan. Pedagang kaki lima setiap sudut gak boleh masuk," ujar salah satu Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Zuhri yang tengah berjaga di Kali Besar pada detikTravel, Selasa (10/7/2018).

Zuhri, anggota Satpol PP Provinsi DKI Jakarta (Randy/detikTravel)Zuhri, anggota Satpol PP Provinsi DKI Jakarta (Randy/detikTravel)
Imbauan untuk menjaga kebersihan dan tidak buang sampah sembarangan itu pun dipertegas dengan rambu-rambu tulisan larangan yang tersebar di area Kali Besar. Begitu juga imbauan untuk tidak menyentuh patung.

BACA JUGA: Kali Besar Kota Tua Jakarta yang Makin Instagramable

Selain itu ditegaskan juga oleh Zuhri, bahwa pedagang kaki lima dilarang keras untuk masuk ke area Kali Besar demi kenyamanan pengunjung. Pihak Satpol PP pun terus siaga untuk menjaga Kali Besar dari tangan-tangan jahil.

"Kita dibagi jadi beberapa shift. Alhamdullilah masih kondusif (kondisi di lapangan red)," ujar Zuhri.

Pada akhirnya Zuhri juga meminta semua pihak untuk menjaga Kali Besar. Karena kalau bukan kita sendiri, siapa lagi?

Jangan buang sampah sembarangan ya traveler (Randy/detikTravel)Jangan buang sampah sembarangan ya traveler (Randy/detikTravel)



(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED