Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Jul 2018 16:55 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Jadinya Kalau Shinkansen Delay 5 Jam

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Ilustrasi Shinkansen (Hans Henricus/detikTravel)
Foto: Ilustrasi Shinkansen (Hans Henricus/detikTravel)
Tokyo - Transportasi kereta Jepang dikenal paling tepat waktu, tapi bukan berarti tak pernah delay. Ini dia yang dilakukan para traveler Jepang saat Shinkansen delay.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Selasa (17/7/2018), pada Minggu (15/7) sore, kereta Shinkansen berangkat dari Tokyo menuju ke arah utara, melewati jalur Tohoku Shinkansen. Tak disangka, setelah berjalan sekitar 1,5 jam, ada masalah teknis yang mengharuskan kereta berhenti untuk dicek kerusakannya.

Seperti diberitakan Sora News 24, kereta Shinkansen lain yang melewati jalur Tohoku Shinkansen pun sementara ikut berhenti beroperasi. Delay ini pun berlangsung sampai sekitar 5 jam.

Traveler yang menunggu kereta pun akhirnya memenuhi sejumlah stasiun, seperti Stasiun Tokyo. Nah walaupun delay cukup lama, rupanya para traveler Jepang di Stasiun Tokyo mencoba tetap menghidupkan suasana senang.



Tak ada yang marah-marah. Mereka malah berpesta, makan dan minum-minum bersama. Hal ini terlihat dari postingan foto yang diunggah ke Twitter dengan akun @Thrill_Junky. Minuman yang tadinya mau dinikmati di kereta, jadinya dibuka. Traveler tua dan muda duduk bareng di lantai stasiun sambil menunggu kereta.

BACA JUGA: Ini Rahasia Umur Panjang Orang Jepang

Sementara itu, di Stasium Hachinohe Prefektur Aomori, traveler punya cara berbeda untuk menanti kereta datang. Sekelompok traveler yang merupakan tim gimnastik sekolah memanfaatkan waktu buat latihan.

Mereka memperagakan atraksi back flip bersama di area tunggu. Aksi ini sekaligus menjadi penghibur traveler lain yang sama-sama menanti kereta. Videonya pun telah diunggah ke Twitter oleh akun @Ms_mickey7711, dan telah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali, serta mendapat 57 ribu retweets.


(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA