Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Jul 2018 17:59 WIB

TRAVEL NEWS

Terus Bersolek, Jembatan Ampera Kini Punya Jam Analog Raksasa

Raja Adil Siregar
detikTravel
Jam analog di Jembatan Ampera (Raja Adil Siregar/detikTravel)
Jam analog di Jembatan Ampera (Raja Adil Siregar/detikTravel)
Palembang - Jelang pelaksanaan Asian Games 2018, Kota Palembang terus bersolek. Jembatan Ampera yang menjadi icon kota mulai dipasangi jam analog raksasa.

Dari pantauan detikTravel, pilar Jembatan Ampera terlihat cerah dengan cat merah dan kombinasi warna biru. Bukan hanya pilar, trotoar di bagian sisi kanan dan kiri jembatan juga terus diperbaiki.

Secara bertahap, pengerjaan struktur di jembatan sudah mulai terlihat hasilnya. Bahkan jam analog raksasa sudah mulai diangkat untuk mempercantik jembatan milik Wong Kito.

"Selain cat, perbaikan trotoar dan pasang WiFi gratis kami mulai pasang jam analog raksasa," terang PPK BBPJN di Jembatan Metropolitan, Suwarno saat dikonfirmasi, Selasa (17/7/2018).


Tonton juga video: 'Canggih dan Modern, Venue Bowling Asian Games Siap Digunakan'

[Gambas:Video 20detik]


Disebut Suwarno, jam analog raksasa di Jembatan Ampera sengaja didatangkan langsung dari Jepang. Selanjutnya jam berdiameter 5,5 meter itu dipasang dan dirakit.

Jam itu, kata Suwarno, punya kelebihan karena akan mengeluarkan suara pada setiap jamnya. Bahkan jam raksasa itu dirancang dengan ketahanan hingga 30 tahun lamanya.

"Ketahanan sampai 30 tahun, nanti tiap jam dia akan berbunyi menandakan jika waktu tepat jam sekian. Jam analog ini juga telah diperhitungkan agar mudah dilihat oleh pengendara," katanya.

Salah seorang pengendara, Allaya Melda mengaku kagum dengan persiapan Kota Palembang menyambut Asian Games. Dimana sejumlah lokasi di pusat kota telah diperbaiki dan terlihat rapi.

"Bagus ya, mulai dari bandara sampai ke Jakabaring sudah dirapikan. Walaupun masih ada pengerjaan sebagian, tetapi saya yakin Palembang akan cantik saat pelaksanaan Asian Games nanti," kata Allaya.

"Ampera ini contohnya, dari sebelum Ramadan sampai hari ini terus berbenah dan direnovasi. Saya berharap tentu ini jadi milik bersama dan dijaga bersama. Pemerintah juga harus ada perharian khusus untuk kebersihan di sekitar Ampera," tutup warga asal Muaraenim ini. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED