Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Jul 2018 19:25 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Vlad Force One, Pesawat Kepresidenan Mewah Milik Putin

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Vlad Force One, Pesawat Kepresidenan Vladimir Putin (AFP)
Vlad Force One, Pesawat Kepresidenan Vladimir Putin (AFP)
Moskow - Umumnya seorang kepala negara memiliki Pesawat Kepresidenan. Begitu juga dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin yang diketahui cukup mewah.

Sosok tegas dan berkarisma begitu identik dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Namun, hanya sedikit dari kehidupan pribadinya yang terungkap di publik.

BACA JUGA: Vladimir Putin yang Dikagumi Fadli Zon, Liburannya Laki Banget

Hanya saja pada kunjungan kenegaraan terakhirnya untuk bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Helsinki, Finlandia, tak sedikit pihak yang menyorot Pesawat Kepresidennya, IL-96-300PU.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (18/7/2018), Pesawat Kepresidenan yang juga dijuluki sebagai Vlad Force One itu pun dikenal mewah dengan kisaran sekitar USD 500.000.000 (Rp 7,2 triliun) seperti diberitakan media Daily Mail.

Mengenal Vlad Force One, Pesawat Kepresidenan Mewah Milik PutinFPutin di dalam Pesawat Keperesidenan Rusia, Vlad Force One (Reuters)
Dibuat oleh perusahaan penerbangan Voronezh asal Rusia, Vlad Force one memiliki lebar 65 meter dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan mewah.

Layaknya pesawat siluman, Vlad Force One juga diberi lapisan khusus yang membuatnya sulit dideteksi radar. Sebuah fitur yang sangat sesuai untuk pemimpin Negara Beruang Merah.

Menariknya, Vlad Force One juga bisa berfungsi sebagai pesawat komando untuk keperluan militer seandainya terjadi konflik atau hal yang tidak diinginkan. Dari pesawat itu, Putin bisa dengan mudahnya memanggil 68 pesawat jet khusus dari satuan Angkatan Udara Rusia untuk menahan serangan.

Spesifikasi Vlad Force One Spesifikasi Vlad Force One (Aircharter Service)
Sedangkan untuk interior, Vlad Force One dihiasi oleh perabot dan interior neo klasik berwarna emas nan mewah. Pesawat itu juga dilengkapi dengan ruang kantor nan lega dengan meja konferensi serta bangku kulit.

Ruang pribadi seperti kasur, toilet mewah hingga fasilitas gym juga tersedia di Vlad Force One. Pastinya tak kalah dengan hotel bintang lima.

Diketahui, Putin juga memiliki 4 pesawat pribadi yang identik. Di mana ketiganya berfungsi sebagai pesawat pengumpan ketika Putin hendak melakukan penerbangan internasional yang telah diketahui publik. Terbayang kan amannya seperti apa? (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED