Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Jul 2018 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Ketiduran, Wanita Ini Terombang-ambing 20 Jam di Lautan

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Detik-detik saat turis wanita diselamatkan kapal patroli Slovakia (dok. Slovak Border Police)
Detik-detik saat turis wanita diselamatkan kapal patroli Slovakia (dok. Slovak Border Police)
Heraklion - Seorang turis wanita di Yunani ketiduran di atas kasur tiup, dan terombang-ambing di lautan selama 20 jam. Beruntung dia berhasil diselamatkan. Ajaib!

Kejadian unik tapi nyata menimpa seorang turis asal Rusia bernama Olga Kuldo (55). Saat liburan di Pulau Kreta, Yunani, Olga tidur-tiduran di atas kasur tiup yang biasa digunakan untuk bersantai di atas air.

Saking asyiknya bersantai, Olga sampai ketiduran dan tidak sadar kalau dirinya sudah terbawa arus sampai ke tengah lautan. Olga pun terombang-ambing di lautan selama kurang lebih 20 jam.

Beruntung Olga berhasil diselamatkan. Dihimpun detikTravel dari beberapa pemberitaan media internasional, Senin (23/7/2018), Olga ditemukan oleh kapal patroli perbatasan yang mengecek pergerakan imigran gelap.

 Olga saat ditemukan Kapal Patroli Slovakia (dok. Slovak Border Police) Olga saat ditemukan Kapal Patroli Slovakia (dok. Slovak Border Police) Foto: undefined


"Kapal Patroli Slovakia terlibat misi penyelamatan ketika Penjaga Pantai Yunani meminta bantuan kami untuk mencari orang hilang di sekitar perairan Rethymno," ujar pihak Patroli Perbatasan Slovakia.

Akhirnya pada pukul 10.40 keesokan harinya, 'orang hilang' ini ditemukan mengapung di atas kasur tiup, sekitar 11 Km lepas pantai dari perairan Pulau Kreta.

Setelah berhasil diselamatkan, Olga lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut karena ada masalah di jantungnya. Olga juga disebut mengalami hipotermia akibat kejadian ini.


Tonton juga video: 'Dramatis! Aksi Penyelamatan Wisatawan Terseret Ombak'

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.