Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Jul 2018 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Bebas Visa ke Belarusia Selama 30 Hari

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Belarus.by/Facebook)
Jakarta - Kabar gembira bagi traveler yang mau liburan ke Eropa, khususnya ke Belarusia. Negara itu memberikan bebas visa kepada traveler Indonesia selama 30 hari.

Dalam siaran pers yang diterima detikTravel dari Kedutaan Besar Belarusia, Sabtu (28/7/2018) Belarusia sejak kemarin (27/7) sudah memberlakukan kebijakan bebas visa kepada 74 negara. Salah satunya adalah Indonesia.

Untuk dapat memasuki Belarusia tanpa visa, ada beberapa dokumen yang diperlukan, yaitu; uang minimum 25 Euro (sekitar Rp356 ribu) untuk setiap hari selama berada di sana, serta asuransi kesehatan dengan santunan tunai minimal 10 ribu Euro (sekitar Rp142 juta).

BACA JUGA: Ssst, Ini Dia Las Vegas-nya Eropa

Belarusia berada dekat Polandia, Ukraina dan Rusia. Negara kecil ini memiliki destinasi wisata yang tak bisa dipandang sebelah mata. Nyatanya juga, industri pariwisata di sana sedang berkembang.

Oleh sebab itu, kebijakan bebas visa dinilai dapat mendorong kunjungan turis ke Belarusia. Beberapa destinasi yang menarik di sana seperti Belovezhskaya Pushcha, Radziwill Castle, Belarusian Great, Pripyatsky National Park, Braslav Lakes dan masih banyak lagi.


Tonton juga video: 'Catat! Ini Daftar Negara Bebas Visa Bagi Turis Indonesia'

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA