Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Agu 2018 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tarif Sampai Rp 29 Juta, KA Wisata Jadi Pilihan Ekonomis untuk Perjalanan Grup

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Interior KA Wisata (Shinta/detikTravel)
Interior KA Wisata (Shinta/detikTravel)
Jakarta - KA Wisata jadi pilihan mewah dengan harga yang cukup merogoh kocek. Tapi, bisa jadi pilihan ekonomis untuk traveling ramai-ramai dalam grup.

Kereta Wisata memiliki sejumlah gerbong yang bisa dipilih traveler untuk melakukan perjalanan dengan privat dengan fasilitas mumpuni. Gerbongnya terdiri dari Jawa, Bali, Toraja dan lainnya, dengan interior yang berbeda-beda.

detikTravel mencoba naik salah satu rangkaian KA Wisata Jawa. Inilah salah satu gerbong yang dipakai presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Sukabumi.

BACA JUGA: Melihat Kereta Wisata Bintang Lima yang Dinaiki Jokowi

Dengan harga mulai Rp 17-29 juta, angka yang cukup fantastis untuk naik kereta, nyatanya pilihan ini jadi hal yang ekonomis untuk traveler yang pergi ramai-ramai.

"Kita sewakan harga segitu kan bisa sampai 20an orang. Jadi, bukan harga satu kepala. Satu gerbong itu bisa untuk ramai-ramai," ujar Manager Transport & Hospitality PT KA Pariwisata, Syarifah Safia atau yang akrab disapa Evi.

Luas dan nyaman (Shinta/detikTravel)Luas dan nyaman (Shinta/detikTravel)
Evi juga menuturkan, banyak traveler yang menyewa gerbong KA Wisata untuk kepentingan bisnis.

"Banyak yang menyewa itu untuk business trip. Jadi mereka tidak perlu lagi sewa meeting room di hotel. Jatuhnya kan lebih murah dibandingkan sewa lagi," ujarnya.

"Jadi, biasanya meeting di ruang makan sudah disediakan makanan prasmanan. Kemudian bisa langsung meeting. Untuk business trip, lebih hemat waktu, bisa melakukan aktivitas lain di kota tujuan," tambahnya.

Tiket KA Wisata memang tidak seluruhnya dijual per kepala. Jadi, disewakan dengan hitungan sati gerbong. Di dalam gerbong tersebut, dapat menampung sampai 20 orang.

Selain itu, rangkaian KA Wisata memiliki sejumlah fasilitas mumpuni yang bisa digunakan oleh traveler yang pergi rombongan. Seperti ruang bagasi, sofa, meja makan sampai kasur.

"Memang KA Wisata ini serung dipakai acara gathering, kantor biasanya. Namun ada juga yang keluarga, atau reuni ada," kata Evi.




Tonton juga 'Resmi Beroperasi, Tiket Kereta Sleeper Laris Dipesan':

[Gambas:Video 20detik]



Tarif Sampai Rp 29 Juta, KA Wisata Jadi Pilihan Ekonomis untuk Perjalanan Grup
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED