Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Agu 2018 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Imbau Warganya yang Liburan di Lombok dan Bali

Ilustrasi Inggris (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta - Pulau Lombok dan sekitarnya kembali diguncang gempa berkekuatan 7 skala Richter (SR). Pemerintah Inggris langsung mengeluarkan travel advice bagi warganya.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Minggu (5/8/2018), travel advice ini terakhir diperbarui pada hari ini. Imbauan itu berjudul, 'Summary and Natural Disasters - 7.0 magnitude earthquake on north-east side of Lombok Island'.

Dalam penjelasan selanjutnya disebutkan lagi bahwa terdapat gempa berkekuatan 7 SR yang menyebabkan bangunan rusak. Para turis Inggris dihimbau memantau media lokal di Indonesia.

"Pada 5 Agustus 2018, timur laut Pulau Lombok mengalami gempa bumi berkekuatan 7,0 yang diikuti oleh sejumlah gempa bumi kecil lainnya di wilayah yang sama. Laporan awal menunjukkan kerusakan pada bangunan di Lombok, Kepulauan Gili, dan Bali. Jika Anda berada di area tersebut, Anda harus memantau media lokal, berhati-hati, dan mengikuti saran dari pihak berwenang setempat," jelas pengumunannya.


Selain itu disebutkan pula bahwa sebelumnya, pada 29 Juli 2018, timur laut Pulau Lombok telah mengalami serangkaian gempa bumi dan gempa susulan yang mengakibatkan sejumlah korban. Disebutkan bahwa setidaknya ada 360 ribu orang Inggris yang berkunjung ke Indonesia tiap tahun.

Mayoritas turis dari Inggris tidak memiliki masalah saat berkunjung ke Indonesia. Bukan cuma soal gempa, pemerintah Inggris juga mewanti-wanti warganya terhadap sejumlah ancaman di Indonesia. Seperti erupsi Gunung Agung, Gunung Merapi, dan terorisme.

Beberapa nomor darurat seperti 111 dan 112, serta sejumlah unit darurat ambulans dan nomor kebakaran juga dicantumkan. Jika turis Inggris mengalami masalah juga dihimbau melapor ke kedutaan terdekat.



Tonton juga video: 'Gempa 7 SR Merupakan Gempa Utama'

[Gambas:Video 20detik]

Inggris Imbau Warganya yang Liburan di Lombok dan Bali
(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA