Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Agu 2018 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Datang Yuk! Ada Pameran Flora dan Fauna di Lapangan Banteng

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Pameran Flora dan Fauna (FLONA 2018) (dok. Dinas Kehutanan Provinsi DKI)
Pameran Flora dan Fauna (FLONA 2018) (dok. Dinas Kehutanan Provinsi DKI)
Jakarta - Mau kemana akhir pekan ini di Jakarta? Ada yang asyik nih di Lapangan Banteng yang baru direnovasi. Bakal ada Pameran Flora dan Fauna yang menarik.

Dalam rilis Dinas Kehutanan Provinsi DKI, Selasa (7/8/2018), Lapangan Banteng menjadi lokasi Pameran Flora dan Fauna (FLONA 2018). Tema yang akan diusung pada tahun ini adalah Synergreen (Synergy Energy Greenery).

Pameran ini akan bersinergi dengan perhelatan Asian Games ke-18, sesuai dengan arahan Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Dipilihnya Lapangan Banteng karena telah direvitalisasi dan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Jakarta karena perpaduan nilai historis, ekologis dan estetisnya.

Menyoal waktunya, Pameran Flora dan fauna digelar dari tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2018. Akan ada pameran berbagai tanaman dan binatang, mulai dari tanaman hias, hydroponik, dan buah. Ada pula creative industry, kampanye orangutan, dan komunitas-komunitas, seperti komunitas burung kicau, burung makau.


"Ada pula pameran dari Kebun Binatang Ragunan, nanti pengunjung bisa melihat aset-aset yang diawetkan, sepert komodo dan harimau Sumatra," kata Aditya, Ketua Pelaksana Pameran Flora dan Fauna (FLONA 2018).

Pameran berskala nasional ini juga akan menampilkan produk-produk unggulan hasil koperasi, UMKM yang kegiatannya berkaitan dengan alam. Ada pula talkshow tentang pelatihan flora yang bermanfaat dan bernilai ekonomis.

Jangan sampai lupa jika Pameran Flora dan Fauna (FLONA 2018) mulai dibuka dari pukul 09.00 - 21.00 WIB. Yuk lebih mengenal kekayaan flora fauna Indonesia dari festival ini! (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.