Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Agu 2018 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Sampai! 12 Agus Siap Jelajah Sumba

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: Peserta 12 Agus ke Sumba (Randy/detikTravel)
Foto: Peserta 12 Agus ke Sumba (Randy/detikTravel)
Jakarta - Setelah menempuh perjalanan sekitar 6 jam dariJakarta, 12 Agus akhirnya tiba di Bandar UdaraTambolaka. Perjalanan jelajahSumba pun dimulai!

Ke 12 Agus yang terpilih tiba di Bandar Udara Tambolaka pada pukul 12.17 WITa setelah lebih dulu transit di Bali selama beberapa jam. Langit mendung dan udara yang panas pun langsung menyambut kedatangan para Agus. Tak sedikit di antara mereka yang bersemangat.

"Senang sih. Beda saja udaranya sama di Tangerang. Liburan pertama sama orang-orang baru. Baru hari pertama gimana selanjutnya," ujar salah satu Agus asal Tengerang, Cyndie Desniasari Agus.

Beda dengan Jakarta dan kota besar lainnya. Sumba masih begitu lowong, dan tentunya juga tidak macet.

"Sepi. Kayaknya tenang, udaranya bersih walau panas," ujar Agus asal Malang, Agustina Martha Kusraharjeng

Lalu ada juga yang dibuat penasaran seperti Agustina Selviana asal Jakarta. Selain baru pertama kali ke Sumba, jalan bareng orang yang baru dikenal juga jadi keseruan tersendiri.

"Belum berasa, soalnya belum ngobrol, belum explore. Masih penasaran," ujar Selvi.

Dari bandara, ke-12 Agus langsung bertolak untuk makan siang bareng sebelum check-in di hotel. Setelah itu detikTravel dan Agus-agus akan jalan-jalan ke Kampung Adat Ratenggaro dan Pantai Pero.

Acara ini pun terselenggara atas kerjasama antara detikTravel dan tiket.com dalam rangka HUT ke-7 tiket.com yang jatuh pada 12 Agustus 2018 mendatang. Ayo! Ikuti terus keseruan detikTravel di Sumba hari pertama!



(sna/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED