Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Agu 2018 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jadi Lokasi Pemecahan Rekor MURI, Manado Punya Fasilitas Lengkap

Bona
detikTravel
Foto: Pemecahan rekor MURI di Manado (dok Polri)
Foto: Pemecahan rekor MURI di Manado (dok Polri)
Manado - Manado menjadi lokasi penyelaman massal wanita yang memecahkan rekor MURI. Manado dipilih karena memiliki fasiltas yang lengkap.

Pemecahan rekor MURI yang dilakukan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) dilakukan di Pantai Manado kawasan Mega Mas, pada hari Sabtu (11/8/2018) ini.

Ada dua kategori yang dipecahkan, yaitu Penyelaman Massal Wanita dan Pembentangan Bendera Terpanjang Dalam Laut Indonesia. Manado dipilih menjadi tuan rumah karena memiliki fasilitas yang dianggap lengkap.

"Kenapa kita memilih Manado? Fasilitasnya sudah lengkap untuk diving. Saya sudah mencari ke tempat lain, tapi kembali lagi ke Manado," ujar ketua WASI, Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.


Manado memiliki fasilitas berupa penginapan dan akses yang sudah memadai. Selain lengkap, Manado sendiri sudah terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

WASI sendiri kaget dengan jumlah peserta yang membludak. Target awal 500 penyelam, kegiatan ini berhasil menarik perhatian sampai 900-an penyelam.

"Promosi kita lakukan dengan viral. Tidak terlalu optimis, setelah ini viral mungkin banyak yang membaca. Kebetulan saya ibu polri, para polwan punya solidaritas dan tertarik untuk menyukseskan ini. Ini memotivasi mereka untuk belajar," ujar Tri Suswati.

Ketua WASI berharap di masa depan akan ada lagi tempat yang seperti Manado.
(bnl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED