Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Agu 2018 17:32 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Percikan Api, Pesawat Ini Putar Balik ke Bandara

Bona
detikTravel
Ilustrasi American Airlines (REUTERS/Luke MacGregor/Files)
Ilustrasi American Airlines (REUTERS/Luke MacGregor/Files)
Charlotte - Sebuah pesawat American Airlines terbang menuju Chicago. Tak berapa lama ada percikan api di mesin, pesawat ini terpaksa balik ke bandara.

Penerbangan American Airlines berangkat dari Bandara Internasional Charlotte Douglas di Charlotte, North Carolina menuju Chicago kemarin pagi. Hanya dalam waktu 30 menit, pesawat ini kembali lagi ke bandara, seperti yang diintip detikTravel dari Fox dan Channel 9, Kamis (16/2018).

Saat lepas landas, pesawat dalam keadaan aman. Tak berlangsung lama, para penumpang merasakan goyangan di pesawat.

"Ketika kami berangkat dari Charlotte, ada suara berderak dan gemetar di pesawat. Itu adalah lepas landas yang sangat bergelombang," kata Jesse Batson, salah satu penumpang.



Beberapa penumpang yang duduk di dekat jendela mengatakan bahwa mereka melihat percikan api dari mesin. Kemudian penumpang memberitahu para awak kabin dengan apa yang mereka lihat.

"Saat kami naik ke udara, aku bisa mendengar suara-suara besar dan segera kami bisa melihat api yang berasal dari mesin," ujar penumpang bernama Mark Ponder.

Pilot sendiri tidak melihat adanya percikan api dari mesin. Namun pesawat tersebut diarahkan kembali ke bandara untuk pengecekan.

Sampai di Bandara Internasional Charlotte Douglas, pilot meminta pemadam kebakaran untuk melakukan pengecekan. Tak ada korban dalam peristiwa ini dan penumpang tetap diterbangkan ke Chicago dengan pesawat lain.

Rupanya kejadian ini sempat direkam oleh seseorang di luar pesawat. Salah satu traveler di bandara merekam aksi pesawat American Airlines yang putar balik ke bandara dan menyebarkan videonya di Twitter. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED