Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Agu 2018 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Dijual Rp 8 Triliun, Begini Mewahnya Pesawat Kerajaan Qatar

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pesawat jenis Boeing 747-8 milik Kerajaan Qatar yang dijual (Controller)
Pesawat jenis Boeing 747-8 milik Kerajaan Qatar yang dijual (Controller)
Doha - Kerajaan Qatar diketahui menjual salah satu pesawat pribadinya senilai Rp 8 Triliun. Fasilitas di dalamnya pun bukan main megahnya. Seperti hotel bintang 5!

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (22/8/2018), kabar penjualan salah satu pesawat Kerajaan Qatar itu pun terpampang pada salah satu situs jual beli pesawat bernama Controller.

"2012 BOEING 747-8I For Sale In Basel, ZURICH Switzerland," bunyi iklan tersebut.

Walau tak tertulis dalam situsnya, media The Sun menuturkan kalau sebelumnya pesawat tersebut merupakan milik keluarga Kerajaan Qatar yang dikepalai oleh Emir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani.

Suasana mewah di dalam pesawat Suasana mewah di dalam pesawat (Controller)
Secara teknis pesawat jenis Boeing 747-8 tersebut dapat menampung hingga 467 penumpang. Namun, demi kenyamanan jumlah kursinya dipangkas hingga 76 penumpang saja.

Pemangkasan kursi penumpang itu pun membuat ruang pesawat kian lega. Sejumlah ruangan dengan perabot dan interior bernuansa biru, putih dan emas hadir sebagai gantinya.

Ruang tidur di dalam pesawatRuang tidur di dalam pesawat (Controller)
Fasilitas penunjang lain seperti tempat tidur, kamar mandi marmer hingga ruang makan dan sejumlah lounge dapat ditemui di dalamnya. Malah, terdapat juga ruang perawatan medis di dalamnya. Bisa dibilang kalau pesawat ini merupakan hotel bintang lima yang bisa terbang.

Tanpa menyertakan harga awal, calon pembeli harus menelepon sang penjual via sambungan telepon. Hanya apabila ditaksir, nilainya mencapai Rp 8 triliun. Jumlah yang cukup fantastis!



Tonton juga video: 'Ini 10 Maskapai Terbaik di Dunia 2017, Ada Garuda Indonesia Loh!'

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA