Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Agu 2018 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Kapal Eksekutif di Pelabuhan Merak Segera Diuji Coba

M Iqbal
detikTravel
Satu dari tiga kapal eksekutif di Pelabuhan Merak (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Satu dari tiga kapal eksekutif di Pelabuhan Merak (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Cilegon - Kabar baik buat traveler yang sering melintas Jawa-Sumatera. 3 Kapal eksekutif akan diuji coba di Pelabuhan Merak. Fasilitas kapal diklaim seperti hotel.

Uji coba rencananya akan dilakukan pada 27 atau 28 Agustus 2018. PT ASDP sudah mempersiapkan 3 kapal yang sudah diubah menjadi kapal eksekutif. Ketiga kapal tersebut yakni KMP Sebuku, KMP Portlink, dan KMP Portlink III.

"Spesifikasi eksekutif itu di dalam (kapal) fasilitas cukup baik, lebih bagus dibandingkan dengan kapal-kapal reguler. Fasilitas di ruang penumpang itu kami mendesain seperti di hotel jadi lebih nyaman, lebih santai," kata GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni kepada wartawan, Jumat (24/8/2018).

Selain memiliki fasilitas mewah, kapal eksekutif juga akan membawa penumpang dari dan menuju Merak dengan waktu berlayar hanya 1 jam dengan kecepatan 15 knot.

"Dan kecepatannya itu 1 jam, port time kita antara 1-2 jam tapi sailing time kita pastikan itu 1 jam," kata dia.

Harganya akan sedikit berbeda dari tarif normal (Muhammad Iqbal/detikTravel)Harganya akan sedikit berbeda dari tarif normal (Muhammad Iqbal/detikTravel)
Fahmi mengatakan, harga tiket kapal eksekutif nantinya akan berbeda dengan kapal-kapal reguler. Namun, ia belum bisa memberitahu kisaran harga tiket lantaran belum ada keputusan dari PT ASDP Indonesia Ferry.

"Untuk saat ini tarif belum bisa saya sampaikan karena belum dirilis oleh kantor pusat. Tapi pasti akan berbeda dengan kapal-kapal yang berada di dermaga reguler," tuturnya.

Dermaga 6 akan menjadi tempat sandar kapal-kapal eksekutif di Pelabuhan Merak. Sedangkan untuk Pelabuhan Bakauheni, kapal eksekutif akan sandar di dermaga 7. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED