Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Agu 2018 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Eksplor Budaya Arab Saudi di Jakarta, Datang Saja ke Acara Ini

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
Jakarta - Traveler yang ingin mengetahui budaya Arab Saudi, bisa belajar banyak ke event yang satu ini. Inilah Saudi House, festival kebudayaan Arab Saudi.

Terletak di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Festival Saudi House digelar sampai tanggal 28 Agustus 2018 mendatang. Traveler bisa melihat aneka budaya dan kesenian yang diadakan oleh Saudi Arabian Olympic Committee ini.

"Inilah cara kami untuk mengenalkan budaya Arab Saudi kepada masyarakat Indonesia. Jadi orang Indonesi bisa merasakan langsung berbagai pengalaman yang dapat dirasakan di Arab Saudi," ujar Moudy Alsudairi, Saudi House Representative.

Selain itu, Moudy menuturkan acara yang digelar bersamaan dengan perhelatan Asian Games 2018 ini bisa menjadi dua keuntungan oleh para atlet dan masyarakat Indonesia.

"Acara ini bukan sekadar untuk memberikan pengenalan budaya kepada masyarakat. Tetapi juga mendukung para atlet kami yang bertanding di Asian Games," ucapnya.

Eksplor Budaya Arab Saudi di Jakarta, Datang Saja ke Acara IniFoto: Shinta Angriyana/detikTravel


Banyak hal yang bisa dilakukan di acara Saudi House. Traveler bisa melihat langsung berbagai sudut Arab Saudi, mencicipi kurma, air zam-zam bahkan membuat kaligrafi.

"Pengunjung bisa merasakan pengalaman langsung yang ada di Arab Saudi. Misalnya membuat kaligrafi dengan nama mereka, atau mencicipi kurma. Karena kurma di Arab Saudi lain tempat lain jenisnya," ujarnya.

Saudi House terbuka gratis untuk umum mulai pukul 14.00-22.00 WIB. Layanan antar-jemput gratis juga tersedia dari Stasiun Palmerah, Stasiun Sudirman dan Stadion Gelora Bung Karno. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED