Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Agu 2018 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Rocker Candil Hebohkan Malam Puncak Sai Bumi Ruwa Jurai

Suci Rizqi Lestari
detikTravel
Perhelatan malam puncak Lampung Krakatau Festival 2018 (dok Kemenpar)
Perhelatan malam puncak Lampung Krakatau Festival 2018 (dok Kemenpar)
Jakarta - Mantan vokalis Seurieus, Candil menggemparkan malam Puncak Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai di Bandar Lampung. Event itu bagian dari Lampung Krakatau Festival 2018.

Dalam event yang digelar pada Sabtu (25/8/2018), Candil yang tampil dengan gaya khasnya menggunakan bandana dan kemeja yang dibalut aksesori ala rocker berduet dengan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. Tak ada rasa canggung, Ridho yang mengenakan batik bahkan menyapa ribuan penonton dari atas panggung.

Ridho mengatakan Lampung Krakatau Festival 2018 siap menyambut lebih dari 30.000 wisatawan.

"Karenanya, kita akan menunjukkan destinasi wisata unggulan kepada para wistawan, seperti Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Air Terjun Putri Malu, dan Taman Nasional Way Kambas," tutur Ridho dalam keterangannya, Senin (27/8/2018).


Lanjut Ridho, ada tiga kegiatan utama di Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018. Pertama ada Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai yang terdiri dari acara pembukaan, pameran pariwisata, pameran kuliner Lampung, pertunjukan seni dan budaya. Kemudian ada Pameran Foto Lampung Tempo Dulu dan Permainan Tradisional.

"Tahun ini kita menargetkan lebih banyak pengunjung dan lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya," ucap Ridho.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menilai penyelenggaraan Lampung Krakatau Festival selalu diperbaiki setiap tahunnya. "Ada perbaikan dan terobosan yang terus dilakukan penyelenggaran dan ini terlihat dalam penyelenggaraan festival tahun ini," kata Arief.


Menurutnya, Lampung punya modal Gunung Anak Krakatau yang sudah dikenal hingga ke mancanegara.

"Gunung ini adalah modal bagi Lampung yang harus dipikirkan adalah bagaimana kemasan acaranya agar semakin baik. Tujuannya adalah bagaimana event ini bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan, baik Nusantara maupun mancanegara. Berarti value-nya harus ditingkatkan," tegas Arief.

Malam puncak Sai Bumi Ruwa Jurai dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata, Bupati/Wali Kota Seluruh Provinsi Lampung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Provinsi Lampung, dan Dinas Pariwisata Lampung. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA