Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Agu 2018 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kunjungan Turis Indonesia ke Korea Naik 12% di 2018

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Suasana preskon KTO Travel Fair 2018 (Wahyu/detikTravel)
Suasana preskon KTO Travel Fair 2018 (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Semakin banyak turis Indonesia yang liburan ke Korea. Terjadi kenaikan sebesar 12% selama semester pertama tahun 2018 dibandingkan periode yang sama di 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Chang Beom saat konferensi pers Korea Travel Fair (KTF) di Restoran Bunga Rampai, Jakarta. Meski tidak menyebut angka pasti, Sang Duta Besar menilai pertumbuhan ini merupakan indikasi bagus bagi pariwisata Korea.

"Selama bulan Januari-Juli 2018, terjadi peningkatan turis Indonesia yang berkunjung ke Korea sebesar 12 persen. Kami mengharapkan kenaikan beberapa level lagi sampai penghujung tahun ini," ucap Chang Beom kepada detikTravel, Senin (27/8/2018).

Di tingkat ASEAN, kunjungan turis dari Indonesia memang belum sebanyak dari negara lain seperti Malaysia hingga Thailand. Tapi bagi Korea, Indonesia adalah pasar yang penting karena potensinya sangat besar.

"Every Indonesian tourist matters for us. Meski tidak sebanyak dari turis negara Asia Tenggara lainnya, tapi laju pertumbuhan turis Indonesia per tahunnya menunjukkan potensi yang amat besar," kata Duta Besar Chang Beom.

Sementara itu, Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Andrew Kim Jonghoon juha membenarkan soal angka pertumbuhan turis Indonesia ke Korea tersebut. Andrew bahkan berharap angka ini bisa tumbuh lagi hingga 15% sampai akhir tahun.

"Seperti disampaikan Bapak Duta Besar, terjadi pertumbuhan 12% selama Semester I 2018. Kami berharap angka ini bisa tumbuh sampai 15% di akhir tahun. Dulu banyak group turis ke Korea, tapi sekarang Free Independent Traveler (FIT) juga mulai banyak ke Korea," tutup Andrew. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED