Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Agu 2018 16:28 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Tamu Asian Games, Trotoar Jembatan Ampera Langsung Diperbaiki

Raja Adil Siregar
detikTravel
Foto: Trotoar yang rusak langsung diperbaiki (Raja Adil Siregar/detikTravel)
Foto: Trotoar yang rusak langsung diperbaiki (Raja Adil Siregar/detikTravel)
Palembang - Trotoar di Jembatan Ampera Palembang yang rusak, rupanya ditabrak mobil. Trotoar langsung diperbaiki karena masih banyak tamu dan wisatawan Asian Games.

Humas Pemerintah Kota Palembang Amiruddin Sandi mengaku sangat prihatin atas kejadian ini. Amir meminta polisi mengusut tuntas kasus yang menyebabkan kerusakan fasilitas umum ini.

"Sangat kecewa sekali dan juga sangat menyayangkan Jembatan Ampera yang kita banggakan rusak. Apapun itu kalau bisa polisi harus mengusut tuntas," kata Amir kepada detikTravel, Rabu (29/8/2018).


"Fasilitas sudah bagus, tentu kami juga meminta masyarakat menjaga fasilitas umum sama-sama. Apalagi sekarang ini sedang ada Asian Games, malu samaa tamu yang datang," katanya.

Dari hasil rekaman CCTV, mobil pickup melaju dari arah Ulu menuju Ilir sekitar pukul 02.46 WIB. Tiba-tiba saja pickup yang belum diketahui siapa pemiliknya itu naik ke trotoar dan menabrak tiang pembatas.

"Hasil pantauan kita melalui rekaman di CCTV, tortoar rusak akibat ditabrak oleh mobil pickup. Sekarang sudah mulai itu diperbaiki lagi," terang Pejabat Pembuat Komitmen Jembatan Metropolis BBPJN Kementerian PUPR, Suwarno.

Banyak Tamu Asian Games, Trotoar Jembatan Ampera Langsung DiperbaikiFoto: Raja Adil Siregar/detikTravel


Sebanyak 17 tiang pembatas terbuat dari stainlis roboh. Ada pula granit tebal yang pecah akibat ditabrak karna mobil pickup naik ke atas trotoar.

"Sudah dikoordinasikan kepada pihak kepolisian, mungkin besok akan kami laporkan karena sekarang fokus pada perbaikan. Kerugian secara meteril ya mencapai Rp 1,5 juta," kata Suwarno.

"Dugaan sementara itu pickup pembawa sayuran, pickup berwarna hitam dan ada muatan yang ditutup terpal berrwarna biru. Belum tahu pasti apakah karena ngantuk atau main HP," katanya lagi. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED