Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Sep 2018 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

MoU dengan Megacap, Citilink Buka 3 Rute Baru ke China

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Masaul/detikTravel
Foto: Masaul/detikTravel
Jakarta -
Citilink akan membuka tiga rute baru ke China. Sebelum melaksanakannya, maskapai berbiaya hemat (LCC) ini menandatangani MoU dengan Megacap.
Megacap adalah partner Citilink di China atau sebagai general sales agent (GSA) yang akan menjual tiket di sana. Rute-rute baru itu akan terbang setiap hari, dari dan menuju ke Negeri Tirai Bambu.
"Hari ini Citilink resmi menggandeng Megacap sebagai general sales agent yang akan menjadi representatif Citilink di China dalam penjualan tiket penumpang dan kargo," kata Dirut Citilink, Juliandra Nurtjahjo di Plataran Ramayana Hotel Kempinski, Jumat (7/9/2018).
"Dengan masuknya Citilink ke kota-kota China setiap harinya diharapkan dapat menunjukkan eksistensi Citilink sebagai world class LCC," imbuh dia.
Rute internasional itu akan berjalan pada akhir Oktober 2018 nanti. Ketiga rute yang dimaksud adalah ke Xiamen, Kunming dan Nanjang.
Pembukaan rute baru ini tidak menutup kemungkinan akan menjadi awal pembukaan ke kota lainnya. Penerbangan ini akan berawal dari Jakarta, Bali, hingga nanti merambah dari Manado.
Juliandra menambahkan bila pembukaan ini juga untuk mendukung tercapainya target 20 juta wisman sebelum tahun 2019. Sebelumnya, Citilink sudah memiliki rute internasional dari Denpasar-Dili dan Jakarta-Penang.
Citilink sebelumnya memang masih banyak berkiprah di dalam negeri. Jikalau ada penerbangan ke luar negeri selain 2 rute internasional itu hanya melakukan penerbangan charter.


(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED