Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Sep 2018 16:55 WIB

TRAVEL NEWS

Ridwan Kamil dan Visit West Java

Afif Farhan
Redaksi Travel
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum (Rengga Sancaya/detikFoto)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum (Rengga Sancaya/detikFoto)
Jakarta - Lewat media sosial Instagram, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memposting banyak hal. Seperti salah satunya, soal pariwisata.

Sejak dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat pada Rabu (5/9) kemarin, Ridwan Kamil tetap melanjutkan 'hobinya' yakni bermain Instagram. Tidak melulu soal lucu-lucuan, beberapa kali postingannya juga menyangkut pekerjaan.

Baru-baru ini, Kang Emil begitu sapaan akrabnya memposting tentang dua destinasi indah di Jawa Barat. Pertama adalah Curug Pamutuh di Tasikmalaya dan kedua yakni Tebing Keraton di Kabupaten Bandung Utara.

Menariknya, kedua postingan tersebut diberi hastag #VISITWESTJAVA. Satu lagi, Kang Emil menyinggung soal akses menuju ke tempat-tempat tersebut dan fasilitas pariwisatanya.



Untuk Curuh Pamutuh, Kang Emil menulis akan memulai perbaikan akses-akses infrastruktur ke area pariwisata supaya aman dan nyaman. Sama seperti Tebing Keraton, Kang Emil menulis akan memulai perbaikan akses infrastrukturnya.



BACA JUGA: Ini 3 Rencana Ridwan Kamil Untuk Pariwisata Jawa Barat

Dalam Blak-blakan bersama detikcom baru-baru ini, Kang Emil menekankan bahwa pariwisata adalah lokomotif perekonomian. Menurutnya, pariwisata punya peran tak sedikit untuk menjadi pemasukan masyarakat.

Kang Emil juga memberi contoh, satu bukit kecil di sebuah desa di Kuningan, yang memberikan tarif Rp 10.000 untuk selfie. Dari wisata selfie, desa tersebut bisa mendapatkan potensi Rp 1,5 miliar pendapatan untuk desa.

Kang Emil menambahkan bahwa kombinasi memperbanyak akses ke destinasi, kemudian merevitalisasi kawasan, dan investasi skala besar adalah caranya untuk membangkitkan pariwisata. Disebutnya, pariwisata pun sebuah bisnis kebahagiaan.

"Kan pemandangan bagus, enak, pariwisatanya, infrastruktur. Jadi pariwisata is a happiness bussiness. Bisnis kebahagiaan," katanya saat Blak-blakan bersama detikcom.

Hastag Visit West Java, tampaknya akan terus digunakan Kang Emil untuk terus mengenalkan potensi-potensi wisata di Jawa Barat. Sekaligus, untuk terus membenahinya agar makin nyaman dan aman dikunjungi. Bukan begitu kang? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Beginilah Keindahan Anambas

Minggu, 23 Sep 2018 16:20 WIB

Anambas, kepulauan tropis di wilayah barat daya Indonesia ini sangat indah dan menarik untuk di kunjungi. Panorama alamnya memukau!